10 Ide Bisnis Untuk Pelajar yang Paling Mudah

10 Ide Bisnis Untuk Pelajar yang Paling Mudah

Menjadi seorang pelajar bukanlah halangan untuk membuat bisnis sendiri. Karena ada banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan sambil sekolah atau kuliah. Pasti menyenangkan bukan saat sudah ada penghasilan? Nah, pada umumnya kendala terbesar bagi pemula adalah merasa bingung tentang apa saja peluang bisnis untuk pelajar. Maka dari itu harus mengetahui ide bisnis untuk pelajar. Waaupun masih pelajar tidak ada salahnya anda mempelajari cara investasi saham dengan modal minim.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir, pada artikel kali ini kami akan merangkum beberapa contoh ide bisnis untuk pelajar dengan modal kecil dan keuntungan tinggi. Jadi daripada penasaran baca reviewnya sampai habis ya!

Lihat Juga : Tips Investasi Saham yang Menguntungkan

Ide Bisnis Untuk Pelajar

1. Menjadi pemasar afiliasi

Ide bisnis online untuk pelajar adalah affiliate marketing atau bisnis affiliasi. Anda hanya diharuskan mengajak orang lain untuk membeli produk yang ditawarkan. Produk tersebut milik bisnis orang lain, jadi Anda akan mendapatkan komisi jika sejumlah orang membeli.

 

2. Ide Bisnis Untuk Pelajar: Blogger

Apakah Anda tertarik dan pandai dalam bidang menulis atau anda pandai membuat kata-kata? Mungkin bisa coba ide bisnis online ini untuk pelajar. Idenya yaitu membuat blog pribadi atau menjadi blogger. Anda dapat mulai belajar menulis artikel, cerita, dokumenter, dll. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang di blog yang dimiliki.

Lihat Juga : Cara Investasi Saham

3. Menjadi administrator jejaring sosial

Ide bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah menjadi social media administrator. Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang sangat aktif dan kreatif dalam mengelola jejaring sosial. Anda bisa membuka layanan social media management seperti Instagram atau TikTok untuk akun UMKM atau usaha orang lain.

Baca Juga :  Inilah Cara Daftar Wattpad untuk Sobat Rudius Media

 

4. Ide Bisnis Untuk Pelajar: Fotografer

Bisnis online untuk pelajar ini merupakan salah satu ide bisnis yang paling mudah untuk dimulai, apalagi jika Anda memiliki hobi fotografi. Yang Anda butuhkan hanyalah kamera DSLR atau kamera sejenis lainnya, serta kemampuan untuk memotret dan mengedit sudut foto. Bagaimana jika Anda tidak memiliki kamera? Jangan khawatir, Anda bisa menyewa kamera di tempat persewaan.

 

5. Menjadi penjual atau dropshipper

Ide bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah menjadi reseller atau dropshipper. Agar pekerjaan ini memberi Anda banyak manfaat, Anda dapat memilih pemasok yang menjual produk populer, trendi, dan andal.

 

6. Membuka layanan jasa online

Apakah Anda pandai mendesain sesuatu, menulis artikel atau berita dan menguasai banyak bahasa asing? Sekarang mari mulai memanfaatkan kemampuan yanda miliki dengan membuka layanan untuk melakukan hal-hal tersebut.

Seperti jasa desain logo brand, desain poster, desain konten media sosial, penulisan artikel dan berita, serta penerjemah novel atau cerpen. Anda dapat menentukan biaya layanan sendiri berdasarkan kualitas yang Anda tawarkan.

 

7. Ide Bisnis Untuk Pelajar: Streamer

Ingin menjadikan hobi video game Anda lebih bermanfaat? Mungkin streamer adalah solusinya. Menjadi streamer adalah ide bisnis online yang sangat menyenangkan bagi pelajar. Anda dapat menandatangani kontrak dengan platform streaming langsung untuk mendapatkan uang dari donasi seperti koin, suka, hadiah stiker, dan lainnya.

 

8. Podcaster

Untuk saat ini, podcast menjadi salah satu konten media paling populer bagi sebagian orang. Jika Anda menggunakan YouTube, memiliki peralatan audio yang cukup dan kamera video, Anda sudah bisa menjadi podcaster.

Tapi tentu saja Anda perlu menyampaikan subjek yang menarik dan sikap yang menyenangkan. Bukan tidak mungkin, nanti bisa berkolaborasi dengan sponsor. Anda dapat membaca informasi lebih terperinci tentang membuat podcast bagi pemula.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Tips Belajar Naik Sepeda untuk Anda

 

9. Ide Bisnis Untuk Pelajar: Vlogger

Selain menjadi podcaster di spotify atau youtube, kamu juga bisa membuat video blog atau vlog tentang pengetahuanmu atau daily activity yang anda sukai. Anda dapat membuat berbagai jenis video dengan topik yang menarik, unik, dan informatif. Dengan cara ini, banyak pemirsa yang menonton video Anda nanti akan berlangganan sehingga Anda bisa mendapatkan adsense dari hasil tersebut.

 

10. Bisnis makanan ringan

Ide bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah jualan jajanan. Ada banyak pilihan jenis jajanan menarik yang bisa Anda jual, seperti keripik kentang, cookies dan lainnya. Anda bisa berjualan melalui media sosial atau e-commerce dengan modal yang tidak terlalu besar, bahkan bisa di bawah Rp100.000

 

Itulah beberapa tips dari Rudius Media yang bisa anda aplikasikan sebagai sumber pemasukkan ketika pelajar. Dan yang takkalah kerennya anda bisa pelajari Tips Investasi Saham yang Menguntungkan agar bisa kaya raya. Terima kasih sudah menyimak hingga akhir ya. Semoga bermanfaat

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *