Bisnis Sewa Lapangan Basket, Cara Memulai dan Tips Sukses

bisnis sewa lapangan basket

Rudius Media – Jika anda memiliki lahan yang cukup luas, bisnis sewa lapangan basket dapat menjadi salah satu ide bisnis yang bagus untuk anda. Bisnis ini memiliki peminat yang cukup banyak karena banyak orang yang suka bermain basket. Banyak sekali orang yang menyewa lapangan basket untuk kegiatan latihan mereka atau hanya sekedar untuk bermain dan berolahraga.

Selain itu, bisnis sewa lapangan basket ini memiliki kompetitor yang tidak terlalu banyak. Dengan semakin sedikitnya kompetitor, maka akan semakin besar juga peluang bisnis anda menjadi sukses. Perawatan pada lapangan basket juga tidak terlalu sulit dan biayanya juga minim. Hal itu karena lapangan basket tidak memerlukan perawatan harian. Jika anda tertarik untuk memulai bisnis sewa lapangan basket. Berikut ini cara memulai dan tips suksesnya.

Cara Memulai Bisnis Sewa Lapangan Basket

Modal

Untuk memulai binis ini, anda tentunya memerlukan modal. Modal tersebut anda butuhkan untuk membangun lapangan basket, untuk biaya peralatan dan perlengkapan, serta hal lainnya yang bisa menunjang bisnis persewaan lapangan basket anda.

Target pasar

Tentukan juga siapa target pasar untuk bisnis anda. Anda bisa membagi target pasar anda berdasarkan kemampuan ekonominya, dan kesibukannya. Dengan begitu, anda akan bisa membuat bisnis anda menajdi lebih terarah.

Lokasi

Pilih lokasi strategis untuk binis anda. Lokasi yang anda pilih haruslah dekat dengan target pasar anda. Selain itu pastikan juga lokasi bisnis anda memiliki akses yang cukup mudah untuk pelanggan anda.

Atur sirkulasi udara

Anda juga harus bisa mengatur sirkulasi udara yang baik pada lapangan basket anda. Hal itu karena lapangan basket memerlukan sirkulasi udara yang baik. Pastikan anda mendesain lapangan basket tersebut memiliki sirkulasi udara yang masuk dan keluar dengan lancar.

Baca Juga :  Inilah Cara Memulai Bisnis Cuci Film dan Tips Suksesnya

Buat jadwal

Anda juga harus membuat jadwal sewa untuk lapangan basket anda. Dengan jadwal sewa tersebut, nantinya tidak akan ada jadwal persewaan yang saling tabrakan. Bisnis anda pun akan bisa berjalan dengan baik.

Sediakan makana dan minuman

Anda juga bisa menyediakan tempat yang menjual berbagai makanan dan minuman. Biasanya setelah olahraga, orang akan mudah merasa lapar dan haus. Dengan begitu anda akan bisa meningkatkan pendapatan anda dari menjual makanan dan minuman tersebut.

Promosi

Jangan lupa untuk melakukan promosi baik itu promosi offline maupun online. Dengan aktif mempromosikan bisnis sewa lapangan basket anda, anda akan bisa memiliki banyak pelanggan. Manfaatkan berbagai media sosial seperti Instagram dan tiktok untuk mempromosikan bisnis anda.

Pelayanan terbaik

Jangan lupa untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan anda. Pelayanan yang terbaik tersebut merupakan salah satu kunci agar bisnis anda bisa berjalan dengan lancar. Pelanggan yang puas dengan pelayanan anda akan kembali ke tempat bisnis anda.

Tips Suskes Bisnis Sewa Lapangan

Agar bisnis sewa lapangan basket anda menjadi sukses, anda harus bisa menggunakan strategi marketing yang tepat, anda bisa membagikan berbagai brosur atau pamflet bisnis anda.Selain itu, anda juga harus memperhatikan kompetitor anda dan buatlah sesuatu yang berbeda dari kompetitor anda agar anda bisa menarik banyak pelanggan seperti memberikan berbagai promo ataupun diskon.

Nah, itulah cara memulai dan tips sukses dalam menjalankan bisnis sewa lapangan basket. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *