Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol di Shopee

bisnis online

Rudius Media – Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat muculnya banyak marketplace di internet. Anda bisa dengan mudah membeli barang dari toko online dari rumah anda tanpa harus pergi keluar rumah. Barang yang anda pesan tersebut juga akan samapi ke tempa anda dengan bantuan kurir. Sehingga marketplace online memberkan banyak kemudahan bagi para pembelinya.

Apabila anda tertarik untuk memulai bisnis online melalui marketplace online, anda bisa mencoba untuk memulai bisnis anda menggunakan shopee. Shopee sendiri telah memiliki jutaan pelanggan yang membeli barang melalui aplikasinya. Sehingga shopee cocok sekali menjadi pilihan untuk anda. Berikut ini adalah cara memulai bisnis online dari nol di shopee.

Buat Akun Shopee

Langkah pertama yang wajib anda lakukan jika ingin memulai bisnis online melalui shopee andalah dengan membuat akun di aplikasi shopee. Jika anda tidak memiliki akun shopee, anda tidak akan bisa melakukan kegiatan bisnis anda untuk membuat akun shopee, and membutuhkan nomor ponsel dan email yang aktif. Lalu isi formulir pendaftaran akun shopee dengan lengkap. Setelah itu, anda akan mendapatkan email atau SMS ntuk kode OTP. Anda harus menggunakan kode OTP yang benar agar pendaftaran akun anda dapat terselesaikan.

Buka Toko Shopee

Setelah anda memiliki akun shopee, anda bisa memulai untuk membuat toko shopee. Jika anda membuka aplikasi shopee melalui ponsel anda, anda bisa menglik bagian “saya” yang ada di pojok kanan bawah. Setelah itu klik bagian “toko saya” pada bagian pojok kiri atas. Jika sudah, anda bisa mulai untuk mengisi profile toko online anda yang meliputi nama, foto profile, banner toko, dan deskripsi. Anda juga perlu mengatur alamat dari toko anda, rekening bank, dan juga pilihan jasa pengiriman.

Baca Juga :  Simak! 5 Cara Memulai Bisnis Online Termudah Bagi Pemula

Unggah Produk

Setelah toko online anda selesai anda buat, anda bisa mulai menunggah produk apa saja yang akan anda jual. Saat mengunggah produk, siapkanlah gambar dengan kualitas bagus dan dapat pelanggan lihat dengan jelas. Sehingga pelanggan bisa tertarik dengan produk anda. Jangan lupa untuk mengisi detail dari produk seperti nama, deskrtipsi, jenis, ukuran, dan lain sebagainya. Setelah anda mengunggah produk, shopee akan melakukan pemeriksaan terhadap produk anda dalam waktu satu hari kerja.

Lakukan Promosi

Setelah proses verivikasi dari shopee selesai, produk anda akan mucul dalam etalase tokonya. Agar produk anda lebih dikenal banyak orang, ada bisa melakukan promosi. Sehingga produk yang anda jual dapat dilirik oleh konsumen.

Nah, itulah beberapa cara untuk memulai bisnis online dari nol di shopee. Banyak lakukan promosi agar bisnis anda menjadi terkenal dan memiliki banyak pelanggan.

 

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *