Ini Dia Tips Cara Mengubah Akun IG ke Pribadi

Cara Mengubah Akun IG ke Pribadi

Sobat Rudius Media, selamat datang di artikel ini yang akan membahas cara mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer di kalangan masyarakat. Tak heran, banyak orang yang ingin menjaga privasi akun Instagram-nya dengan mengubah akun menjadi pribadi. Nah, berikut ini adalah cara mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi yang bisa Sobat Rudius Media lakukan.

Langkah Pertama

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di smartphone Sobat Rudius Media. Setelah itu, pilih ikon profil di pojok kanan bawah aplikasi tersebut.

Langkah Kedua

Setelah masuk ke halaman profil Instagram Sobat Rudius Media, pilih ikon garis tiga di pojok kanan atas aplikasi Instagram.

Langkah Ketiga

Selanjutnya, scroll ke bawah dan temukan opsi “Pengaturan”. Pilih opsi tersebut.

Langkah Keempat

Pada halaman Pengaturan, temukan opsi “Privasi”. Pilih opsi tersebut.

Langkah Kelima

Pada halaman Privasi, Sobat Rudius Media akan menemukan opsi “Akun Pribadi”. Geser tombol tersebut ke kanan untuk mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi.

Langkah Keenam

Setelah Sobat Rudius Media mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi, hanya pengikut Sobat Rudius Media yang dapat melihat postingan, story, dan aktivitas di Instagram Sobat Rudius Media.

Cara Menambahkan Pengikut

Setelah mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi, Sobat Rudius Media perlu menyetujui permintaan pengikut agar dapat mengikuti akun Sobat Rudius Media. Sobat Rudius Media juga dapat menolak pengikut jika tidak ingin menerima permintaan tersebut.

Cara Menghapus Pengikut

Selain menyetujui dan menolak pengikut, Sobat Rudius Media juga dapat menghapus pengikut yang tidak diinginkan. Caranya, pilih pengikut yang ingin dihapus dari daftar pengikut Sobat Rudius Media, kemudian pilih “Hapus”.

Baca Juga :  Inilah Panduan Cara Lapor SPT Tahunan dengan Mudah dan Tepat

Cara Mengubah Kembali ke Akun Publik

Jika suatu saat Sobat Rudius Media ingin mengubah akun Instagram pribadi kembali menjadi akun publik, caranya sangat mudah. Sobat Rudius Media hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan menggeser tombol “Akun Pribadi” ke kiri untuk mengubah kembali ke akun publik.

Kelebihan Akun Pribadi

Mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya, Sobat Rudius Media dapat membatasi akses orang-orang yang ingin mengikuti akun Sobat Rudius Media. Dengan begitu, Sobat Rudius Media dapat memilih siapa saja yang ingin melihat dan mengikuti akun Instagram Sobat Rudius Media.

Kelemahan Akun Pribadi

Namun, mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah Sobat Rudius Media tidak dapat mempromosikan akun Instagram secara terbuka seperti akun publik. Selain itu, pengikut akun Instagram Sobat Rudius Media juga terbatas karena hanya pengikut yang disetujui yang dapat mengikuti akun Instagram Sobat Rudius Media.

Keamanan Akun Pribadi

Mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi juga dapat meningkatkan keamanan akun Instagram Sobat Rudius Media. Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi, Sobat Rudius Media dapat memilih siapa saja yang ingin melihat dan mengikuti akun Instagram Sobat Rudius Media.

Keamanan Password

Selain itu, Sobat Rudius Media juga perlu memperhatikan keamanan password akun Instagram. Pastikan password akun Instagram Sobat Rudius Media aman dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Sobat Rudius Media juga perlu menghindari penggunaan password yang sama untuk akun media sosial yang lain.

Pembaruan Aplikasi

Sobat Rudius Media juga perlu memperbarui aplikasi Instagram secara teratur untuk menjaga keamanan akun Instagram Sobat Rudius Media. Dengan memperbarui aplikasi Instagram, Sobat Rudius Media akan mendapatkan fitur-fitur baru yang lebih aman dan lebih baik.

Baca Juga :  Inilah Cara Mudah Daftar IMEI HP dari Luar Negeri Secara Gratis

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi. Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun pribadi, Sobat Rudius Media dapat membatasi akses orang-orang yang ingin mengikuti akun Instagram Sobat Rudius Media. Namun, Sobat Rudius Media juga perlu memperhatikan beberapa kelemahan yang dimiliki oleh akun pribadi. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan akun Instagram Sobat Rudius Media dengan memperhatikan keamanan password dan memperbarui aplikasi Instagram secara teratur. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *