Inilah Beberapa Cara Download Lagu Tanpa Menggunakan Aplikasi

download lagu tanpa aplikasi

Hai Sobat Rudius Media, pasti Sobat suka dengerin lagu, kan? Terkadang, kita ingin mendownload lagu tersebut, tapi bingung harus menggunakan aplikasi apa. Tidak perlu khawatir, karena masih ada cara untuk download lagu tanpa aplikasi. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Download Lagu dari YouTube

Salah satu cara download lagu tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan YouTube. Caranya mudah, Sobat hanya perlu mencari video musik lagu yang ingin didownload, lalu copy link URL-nya. Setelah itu, buka situs convert2mp3.net atau ytmp3.cc, lalu paste link URL tersebut. Terakhir, klik tombol “convert” atau “download” dan tunggu proses download selesai.

Cara Download Lagu dari SoundCloud

Selain YouTube, Sobat juga dapat mendownload lagu dari platform musik lainnya, seperti SoundCloud. Caranya cukup mudah, Sobat hanya perlu mencari lagu yang ingin didownload, lalu copy link URL-nya. Setelah itu, buka situs soundcloudmp3.org, lalu paste link URL tersebut. Terakhir, klik tombol “download” dan tunggu proses download selesai.

Cara Download Lagu dari Website Lain

Selain dari platform musik, Sobat juga dapat mendownload lagu dari website lain yang menyediakan file musik gratis. Caranya juga mudah, Sobat hanya perlu mencari website tersebut, lalu mencari lagu yang ingin Sobat download. Setelah itu, klik tombol “download” atau “unduh” dan tunggu proses download selesai.

Hal yang Harus Diperhatikan

Dalam mendownload lagu tanpa aplikasi, Sobat harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, pastikan lagu yang ingin didownload tidak melanggar hak cipta. Kedua, pastikan Sobat menggunakan situs atau website yang aman dan terpercaya. Terakhir, pastikan Sobat tidak mengunduh virus atau malware pada ponsel Sobat.

Cara Mendownload Lagu dengan IDM

Selain menggunakan situs atau website, Sobat juga dapat mendownload lagu dengan Internet Download Manager (IDM). Caranya mudah, Sobat hanya perlu membuka video musik lagu yang ingin didownload di YouTube, lalu klik tombol download IDM yang muncul di atas video. Setelah itu, pilih format dan kualitas yang diinginkan, lalu klik tombol “start download”.

Baca Juga :  Inilah Ide Bisnis Jasa Kebersihan yang Bisa Anda Coba

Cara Mendownload Lagu dengan UC Browser

Selain IDM, Sobat juga dapat mendownload lagu dengan UC Browser. Caranya cukup mudah, Sobat hanya perlu membuka lagu yang ingin Sobat download, lalu klik tombol download yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu, pilih format dan kualitas yang Sobat inginkan, lalu klik tombol “download”.

Alternatif Lain

Jika cara-cara di atas tidak berhasil atau terlalu sulit, Sobat juga dapat mencoba alternatif lain. Sobat dapat mencoba mencari lagu yang ingin Sobat download di situs atau aplikasi streaming musik yang legal, seperti Spotify atau Joox. Namun, tentunya, Sobat tidak dapat mengunduh lagu tersebut secara langsung. Namun, Sobat dapat memutar lagu tersebut dan merekamnya menggunakan aplikasi perekam suara, seperti Audacity atau GarageBand. Setelah merekam, Sobat dapat mengedit dan menyimpannya sebagai file audio.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara download lagu tanpa aplikasi yang dapat Sobat coba. Sobat dapat memilih cara yang paling mudah dan cocok untuk Sobat. Namun, Sobat harus tetap memperhatikan hal-hal yang lainnya agar tidak terjadi hal yang tidak Sobat inginkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampai Jumpa Lagi di Artikel Menarik Lainnya

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *