Inilah Beberapa Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

download video TikTok

Hai Sobat Rudius Media! TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Dalam TikTok, pengguna dapat membuat video pendek dengan berbagai efek menarik. Namun, satu masalah yang sering dialami oleh pengguna TikTok adalah tampilan watermark di video yang diunggah. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Yuk, simak artikel berikut ini!

Cara 1: Gunakan Situs Pengunduh Video TikTok

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan situs pengunduh video TikTok online. Beberapa situs seperti SaveFrom.net, MusicallyDown, dan TikTokDownloader dapat membantu Anda mengunduh video TikTok dengan mudah. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh dan tempelkan di kolom yang disediakan pada situs pengunduh video TikTok tersebut.

Cara 2: Unduh Video TikTok Menggunakan Aplikasi

Selain situs pengunduh video TikTok online, ada juga aplikasi yang dapat membantu Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark. Beberapa aplikasi seperti Video Downloader for TikTok, TikTok Video Downloader, dan TikTok Downloader for TikTok dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store. Anda hanya perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, dan tempelkan di kolom yang disediakan pada aplikasi tersebut.

Cara 3: Gunakan Fitur Bawaan pada Aplikasi TikTok

TikTok sebenarnya telah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Fitur ini dapat ditemukan pada menu bagikan video TikTok. Namun, penggunaan fitur ini hanya berlaku untuk video TikTok yang diunggah oleh pengguna TikTok lainnya, dan tidak berlaku untuk video TikTok yang diunggah oleh Anda sendiri.

Cara 4: Ubah Format Tautan Video TikTok

Cara ini mungkin sedikit rumit, namun cukup efektif untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Caranya adalah dengan mengubah format tautan video TikTok dari “tiktok.com” menjadi “musicallydown.com”. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke situs pengunduh video TikTok MusicallyDown, di mana Anda dapat mengunduh video TikTok tanpa watermark.

Baca Juga :  Inilah Cara Menghapus Virus Browser dengan Mudah

Cara 5: Gunakan Aplikasi Pengunduh Video Umum

Selain aplikasi pengunduh video TikTok, ada juga aplikasi pengunduh video umum seperti VidMate, TubeMate, dan Snaptube. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark, serta video dari platform media sosial lainnya seperti YouTube, Instagram, dan Facebook.

Cara 6: Gunakan VLC Media Player

VLC Media Player adalah pemutar media yang populer, namun ternyata juga dapat digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Caranya adalah dengan menyalin tautan video TikTok yang ingin Anda unduh, lalu buka VLC Media Player dan pilih menu Media, kemudian pilih “Open Network Stream”. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya di kolom yang disediakan, dan klik “Play”. Setelah video dimulai, klik tombol “Record” pada panel kontrol, dan VLC Media Player akan mulai merekam video TikTok yang dimainkan.

Cara 7: Gunakan Shortcut Keyboard

Cara terakhir untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan shortcut keyboard. Caranya adalah dengan menekan tombol “Ctrl + Shift + I” pada keyboard saat menonton video TikTok di browser. Ini akan membuka panel Inspect Element pada browser Anda. Pada panel ini, cari bagian yang terkait dengan video TikTok, dan salin URL video TikTok yang terdapat pada kode tersebut. Setelah itu, tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin ke situs pengunduh video TikTok yang diinginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Dari semua cara tersebut, pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan video TikTok milik orang lain tanpa izin dapat melanggar hak cipta, sehingga penting untuk memperhatikan hal ini. Semoga informasi ini bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya dari Sobat Rudius Media!

Baca Juga :  Inilah Cara Memperbaiki HP Asus yang Restart Sendiri

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *