Inilah Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

cara download video Facebook

Hai Sobat Rudius Media! Siapa yang tidak suka menonton video di Facebook? Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut ke perangkat kita untuk ditonton di kemudian hari. Tapi, sayangnya Facebook tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video langsung dari platform mereka. Namun, jangan khawatir, pada artikel ini kami akan membahas cara download video Facebook tanpa aplikasi tambahan. Yuk, simak pembahasannya!

Langkah Pertama

Langkah pertama untuk download video Facebook adalah dengan mencari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukan video tersebut, klik kanan pada video dan pilih opsi “Salin Tautan” atau “Salin URL Video” pada menu yang muncul.

Langkah Kedua

Setelah menyalin tautan video, buka browser yang kamu gunakan dan buka situs “fbdown.net”. Kemudian, tempelkan tautan video yang telah kamu salin tadi pada kolom yang tersedia di situs tersebut dan klik tombol “Unduh”.

Langkah Ketiga

Pada langkah ketiga, kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan format video. Pilih format video yang ingin kamu unduh, kemudian klik tombol “Unduh” di samping format video tersebut.

Langkah Keempat

Setelah itu, video akan mulai diunduh ke perangkat kamu. Proses download akan selesai dalam beberapa detik atau menit tergantung pada ukuran file video dan kecepatan internet kamu.

Langkah Kelima

Setelah video berhasil diunduh, kamu dapat menemukannya pada folder unduhan di perangkat kamu. Kamu sudah bisa menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa koneksi internet.

Cara Alternatif

Selain dengan menggunakan situs fbdown.net, ada cara alternatif untuk download video Facebook tanpa aplikasi tambahan yaitu dengan menggunakan “SaveFrom.net”. Kamu dapat membuka situs tersebut dan melakukan langkah-langkah yang sama seperti pada fbdown.net.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Daftar PIRT Online Untuk Anda

Peringatan

Sebagai pengguna yang bijak, kamu harus menghindari mengunduh video yang melanggar hak cipta. Pastikan kamu hanya mengunduh video yang telah mendapatkan izin dari pemiliknya.

Kesimpulan

Itulah cara download video Facebook tanpa aplikasi tambahan yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menikmati video Facebook kesukaanmu kapan saja dan di mana saja tanpa perlu khawatir kehilangan akses pada video tersebut. Jangan lupa untuk menghindari mengunduh video yang melanggar hak cipta dan selalu gunakan cara download yang legal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sobat Rudius Media!

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *