Inilah Panduan Cara Daftar Mypertamina untuk Solar

cara daftar Mypertamina untuk solar

Hai Sobat Rudius Media, kali ini kita akan membahas tentang cara daftar mypertamina untuk solar. Sebagai seorang pengemudi atau pemilik kendaraan bermotor, pastinya kita membutuhkan bahan bakar untuk menjalankan kendaraan kita. Salah satu bahan bakar yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah solar. Nah, untuk memudahkan pengisian bahan bakar kita, Pertamina menyediakan layanan Mypertamina. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk mendaftar Mypertamina dan menggunakan layanan tersebut untuk mengisi solar.

1. Persiapkan Dokumen dan Informasi yang Diperlukan

Sebelum mendaftar Mypertamina untuk mengisi solar, pastikan kamu sudah mempersiapkan dokumen dan informasi yang diperlukan. Hal-hal yang perlu disiapkan antara lain:

  • Kartu Keluarga
  • KTP
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), jika kamu memiliki
  • Nomor Rekening Bank

Pastikan semua dokumen dan informasi yang disiapkan sudah valid dan sesuai dengan data diri kamu. Hal ini akan memudahkan proses verifikasi data saat mendaftar Mypertamina.

2. Kunjungi Website Mypertamina

Langkah selanjutnya adalah mengunjungi website Mypertamina di https://mypertamina.id. Pada halaman utama, kamu akan melihat tombol “Daftar” di pojok kanan atas. Klik tombol tersebut untuk memulai proses pendaftaran.

3. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol “Daftar”, kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Isi formulir pendaftaran dengan data diri yang sesuai dengan dokumen yang telah disiapkan sebelumnya. Pastikan data yang diisi benar dan valid untuk memudahkan proses verifikasi data.

4. Verifikasi Akun

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu akan menerima email verifikasi dari Mypertamina. Buka email tersebut dan klik tautan verifikasi yang terdapat di dalamnya. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Mypertamina untuk mengisi data lengkap dan memilih jenis layanan yang ingin kamu gunakan.

Baca Juga :  Inilah Panduan Cara Daftar Bansos 600rb Online Untuk Anda

5. Pilih Layanan dan Isi Saldo

Setelah memverifikasi akun, kamu dapat memilih layanan yang ingin kamu gunakan. Untuk mengisi solar, pilih layanan “Pertamina Retail – Solar” dan klik tombol “Tambah Saldo”. Isi saldo dengan nominal yang kamu inginkan melalui transfer bank atau menggunakan kartu debit.

6. Aktivasi Kartu Mypertamina

Setelah mengisi saldo, kamu akan menerima kartu Mypertamina dalam bentuk virtual melalui email. Untuk mengaktifkan kartu Mypertamina, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Pertamina di nomor 135 atau mengunjungi SPBU terdekat. Tunjukkan kartu Mypertamina virtual yang telah kamu terima dan identitas diri sesuai dengan dokumen yang disiapkan sebelumnya. Petugas SPBU akan melakukan proses aktivasi kartu Mypertamina dan kamu dapat langsung menggunakan layanan tersebut untuk mengisi solar di SPBU yang terdaftar.

7. Cara Menggunakan Mypertamina di SPBU

Untuk menggunakan layanan Mypertamina di SPBU, pertama-tama pastikan kamu sudah memperoleh kartu Mypertamina yang telah diaktivasi. Saat ingin mengisi solar, tunjukkan kartu Mypertamina ke petugas SPBU dan katakan jumlah liter solar yang ingin kamu isi. Petugas SPBU akan mengisi bahan bakar ke kendaraan kamu dan otomatis saldo Mypertamina akan terpotong sesuai dengan jumlah yang kamu isi.

8. Manfaat Menggunakan Mypertamina

Menggunakan layanan Mypertamina untuk mengisi solar memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Memudahkan proses pembayaran dengan tidak perlu membawa uang tunai
  • Mendapatkan diskon khusus dan bonus poin yang dapat ditukar dengan hadiah menarik
  • Memiliki akses ke promo-promo spesial yang hanya diperuntukkan bagi pengguna Mypertamina
  • Memperoleh riwayat transaksi dan pengelolaan keuangan yang lebih teratur dan efisien

Kesimpulan

Nah, itulah tadi langkah-langkah untuk daftar Mypertamina untuk solar. Dengan menggunakan layanan Mypertamina, kamu dapat mengisi solar dengan mudah dan praktis di SPBU yang terdaftar. Selain itu, kamu juga akan memperoleh banyak manfaat dan keuntungan dengan menggunakan layanan ini. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang dan nikmati kemudahan dan keuntungan dari Mypertamina!

Baca Juga :  Inilah Cara Daftar Mypertamina Subsidi Pertalite Untuk Anda

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya dari Sobat Rudius Media.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *