Inilah Panduang Lengkap Cara Daftar SMS Banking BRI

cara daftar SMS Banking BRI

Hai Sobat Rudius Media! Anda yang menggunakan layanan perbankan pasti sudah tak asing lagi dengan SMS Banking. SMS Banking memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan ponsel. Salah satu bank yang menyediakan layanan SMS Banking adalah Bank BRI. Jika Anda ingin daftar SMS Banking BRI, berikut adalah cara caranya.

Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui Mesin ATM

Cara pertama adalah dengan mendaftar melalui mesin ATM Bank BRI. Masukkan kartu ATM Anda dan ketikkan nomor PIN. Setelah itu, pilih menu “Registrasi” pada layar mesin ATM. Pilih “SMS Banking” dan kemudian masukkan nomor ponsel Anda yang akan digunakan untuk SMS Banking. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pendaftaran.

Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui Internet Banking

Cara kedua adalah dengan mendaftar melalui Internet Banking BRI. Buka situs Internet Banking BRI dan masukkan nomor rekening serta nomor PIN Internet Banking. Setelah itu, pilih menu “SMS Banking” dan kemudian masukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk SMS Banking. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pendaftaran.

Cara Daftar SMS Banking BRI Melalui Cabang Bank BRI

Cara ketiga adalah dengan mendaftar langsung ke cabang Bank BRI terdekat. Bawa kartu identitas (KTP/SIM) dan kartu ATM BRI Anda ke cabang Bank BRI. Mintalah formulir pendaftaran SMS Banking dan isi formulir tersebut dengan lengkap. Setelah itu, serahkan formulir tersebut beserta kartu identitas dan kartu ATM BRI Anda ke petugas Bank BRI. Petugas akan memproses pendaftaran Anda dan memberikan nomor registrasi SMS Banking.

Keuntungan Menggunakan SMS Banking BRI

Setelah mendaftar SMS Banking BRI, Anda bisa menikmati berbagai keuntungan. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun. Anda bisa melakukan transfer antar rekening Bank BRI, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Cara Daftar Netflix di iPhone: Menikmati Hiburan Tanpa Batas

Cara Menggunakan SMS Banking BRI

Untuk menggunakan layanan SMS Banking BRI, Anda cukup mengirimkan pesan teks ke nomor tertentu. Misalnya, untuk melakukan transfer antar rekening Bank BRI, kirimkan pesan dengan format “TRF(BANK)_NO REK TUJUAN_NOMINAL_PIN ANDA” ke nomor 3300. Pastikan nomor ponsel Anda sudah terdaftar untuk SMS Banking BRI dan saldo Anda mencukupi untuk melakukan transaksi.

Kesimpulan

Itulah cara daftar SMS Banking BRI yang bisa Anda lakukan melalui mesin ATM, Internet Banking, atau langsung ke cabang Bank BRI. Dengan mendaftar SMS Banking BRI, Anda bisa menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan. Jangan lupa, pastikan nomor ponsel Anda sudah terdaftar dan saldo mencukupi sebelum melakukan transaksi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *