Jerman Akan Membantu ICC Menangkap Putin Jika Ia Masuk ke Jerman

Jerman membantu ICC

News – Berlin mengatakan siap menangkap Presiden Rusia Vladimir Putin jika dia memasuki wilayah Jerman. MOSCOW mengatakan posisi Berlin sangat mengkhawatirkan.

 

Sebagai anggota NATO, Jerman merasa berkewajiban untuk mengeksekusi surat perintah penangkapan dari Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag terhadap para pemimpin Kremlin atas dugaan kejahatan perang di Ukraina.

 

Pengadilan di Den Haag menuduh presiden Rusia melakukan deportasi ilegal anak-anak Ukraina, tindakan yang diakui sebagai kejahatan perang menurut hukum internasional.

 

“Saya berharap ICC akan segera beralih ke Interpol dan negara-negara anggota dan meminta mereka untuk memastikan kepatuhan,” kata Marco Buschmann selaku Menteri Kehakiman Federal Jerman.

“Jerman akan dipaksa untuk menangkap Putin dan menyerahkannya ke ICC jika dia memasuki wilayah Jerman,” imbuh Bushcmann.

 

Komisi Penyelidikan Rusia telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menyelidiki klaim Menteri Kehakiman Jerman Marco Buschmann bahwa surat perintah penangkapan Pengadilan Kriminal Internasional dari ICC akan dilaksanakan jika Putin memasuki Jerman.

Baca Juga :  Inilah Manfaat Garam: Lebih dari Sekadar Penyedap Rasa

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *