Rekomendasi Ide bisnis Takjil Ramadhan yang Bisa Anda Coba

bisnis takjil

Rudius Media – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim. Selain ibadah puasa, banyak orang juga memanfaatkan bulan ini untuk berbisnis, terutama bisnis takjil atau makanan ringan yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa ide bisnis takjil yang dapat Anda coba selama bulan Ramadhan.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda menjadi minuman yang sangat populer selama bulan Ramadhan karena dapat memberikan rasa segar dan menghilangkan dahaga setelah berpuasa. Anda dapat membuat es kelapa muda dengan harga yang terjangkau dan menjualnya dengan harga yang terjangkau pula. Anda dapat memasarkan es kelapa muda Anda di sekitar masjid, pasar malam, atau bahkan di depan rumah Anda.

Kue Lumpur

Kue lumpur atau kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah sangat populer di Indonesia. Rasa dari kue lumpur ini memiliki rasa yang manis dan kenyal, dan seringkali dijual saat bulan Ramadhan. Anda dapat membuat kue lumpur dengan bahan-bahan yang terjangkau dan menjualnya dengan harga yang terjangkau pula. Anda juga dapat menawarkan berbagai jenis kue lumpur, seperti kue lumpur isi kacang hijau, kue lumpur isi coklat, atau kue lumpur isi keju.

Takjil Box

Jika Anda ingin memberikan takjil yang lebih unik, Anda dapat mencoba membuat takjil box. Takjil box biasanya berisi beberapa jenis makanan ringan, seperti kurma, kacang, kue, dan minuman. Anda dapat membuat takjil box dengan berbagai macam isian dan menawarkannya dengan harga yang terjangkau.

Es Cincau

Es cincau atau es yang terbuat dari tepung cincau hitam dan sirup gula merah menjadi minuman yang sangat populer selama bulan Ramadhan. Anda dapat membuat es cincau dengan harga yang terjangkau dan menjualnya dengan harga yang terjangkau pula. Anda juga dapat menawarkan es cincau dengan berbagai macam topping, seperti nata de coco, kolang-kaling, atau mutiara.

Baca Juga :  Inilah Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis dari Nol

Tahu Bakso

Tahu bakso atau tahu yang diisi dengan daging bakso menjadi makanan yang sangat populer selama bulan Ramadhan. Anda dapat membuat tahu bakso dengan bahan-bahan yang terjangkau dan menjualnya dengan harga yang terjangkau pula. Anda juga dapat menawarkan tahu bakso dengan berbagai macam saus, seperti saus kecap, saus sambal, atau saus barbeque.

Kolak Pisang

Kolak pisang atau pisang yang dimasak dengan santan dan gula menjadi makanan yang sangat populer selama bulan Ramadhan. Anda dapat membuat kolak pisang dengan bahan-bahan yang terjangkau dan menjualnya dengan harga yang terjangkau pula. Anda juga dapat menawarkan kolak pisang dengan berbagai macam topping, seperti kacang, keju, atau es serut.

Nah, itulah beberapa ide ide bisnis takjil yang dapat Anda coba selama bulan Ramadhan. Dengan berbisnis takjil selama bulan ramadhan, anda akan bisa mendapatkan banyak keuntungan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *