Review Asuransi Manulife Indonesia dengan Premi Murah dan Manfaat Terbaik

Asuransi manulife

Asuransi merupakan merupakan suatu perjanjian hukum yang mengikat antara peserta asuransi atau pemengang polis sebagai tertanggung dan perusahaan asuransi sebagai pihak penanggung. Pihak penanggung tersebut akan memastikan pertanggungan dari kerugian finansial yang mukin saja pihak tertanggung alami karena keadaan tertentu.

Pembelian asuransi tersebut dapat membantu anda dalam manajemen keuangan keluarga. Dengan mendaftarkan diri pada asuransi, pihak keluarga anda akan bisa mendapatkan uang ganti rugi jika anda mengalami sakit, kecelakaan, atau bahkan meninggal dunia. Daftarkan diri anda pada asuransi saat anda masih sehat. Itu karena asuransi tidak menerima peserta yang telah sakit sebelum mendaftarkan dirinya.

Jika anda ingin mendaftarkan asurasi, anda bisa memilih asuransi manulife. Apa itu asuransi manulife? Serta, apa saja produk yang mereka miliki? Berikui ini saya akan mengulas Review Asuransi Manulife Indonesia dengan Premi Murah dan Manfaat Terbaik pada artikel ini.

Apa Itu Asuransi Manulife Indonesia?

Taukah anda apa itu asuransi Manulife Indonesia? Asuransi Manulife Indonesia merupakan asuransi yang ditawarkan oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation. Manulife manwarkan berbagai macam layanan asuransi seperti asuransi jika, asueansi kecelakaan dan kesehatan.

Manulife Indonesia saat ini telah melayani sekitar 2 juta nasabah yang ada di Indonesia serta memliki lebih dari 30 kantor pemasaran dengan karyawannya yang hapir mencapai 11.000 orang karyawan. PT Asuransi Jiwa Manulife Sendiri telah terdafratr secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk Asuransi Manulife

Asuransi manulife indonesia memiliki beberapa produk yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan asurnsi anda, seperti apakah anda membutuhkan asuransi jiwa taukah kesehatan. Inilah produk asuransi manulife.

Baca Juga :  Inilah Broker Forex yang Aman dan Terdaftar BAPPEBTI

Asuransi jiwa

Asuransi jiwa bukanlah tentang kematian, tetapi mengenai cara bagaimana keluarga anda dapat bertahan hidup atau meneruskan kehiduannya. Terdapat dua jenis suransi jiwa yang manulife miliki, yang pertama adalah proteksi seumur hidup dan proteksi berjangka.

  • Proteksi seumur hidup

Asuransi jiwa dengan proteksi seumur hidup merupakan produk asuransi yang menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup. Sehingga anda dan keluarga bisa terlindungi dari berbagai risiko kehidupan yang terjadi.

Produk asuransi jiwa seumur hidup:

  1. Manulife Essential Assuranve
  2. MiTreasure Whole Life Legacy
  • Proteksi berjangka

Asuransi jiwa dengan proteksi berjangka atau term life merupakan produk asuransi yang menawarkan pelindungan jiwa dengan optimal dalam waktu tertentu.

Produk asuransi berjangka:

  1. MiProsper Assurance for Pension
  2. MiAssurance Protection Plan
  3. ProActive Plus
  4. Term Saving Protection
  5. Santunan Jiwa Proteksi
  6. Manulife Persona Guard

Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan dapat membantu anda untuk mecapai ketenangan pikiran sehingga anda bisa lebih fokus pada proses peyembuhan, tanpa harus memikirkan biaya kesehatan anda. sama seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan manulife juga terbagi menjadi 2, antara lain:

  • Asuransi kesehatan

Biaya medis yang terus meningkat akan bisa membuat anda kesultan dalam melakukan pembayaran biaya tersebut. dengan mengikuti asuransi kesehatan, anda tidak perlu pusing keuangan anda akan terganggu karena telah mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan.

Produk asuransi kesehatan

  1. MiUltimatre Health Care
  2. Proteksi Prima Sehat Global
  3. MiUltimatr Health Care DBS
  4. Proteksi Prima Medika
  • Penyakit kritis

Asuransi penyakit kritis merupakan solusi kesehatan yang akan memberikan solusi dalam perlindungan keuangan terhadap berbagai risiko penyait kritis sehingga anda bisa fokus dalam melakukan penembuhan agar menjadi lebih baik lagi.

Produk asuransi penyakit kritis

  1. MiUltimare Critical Care
  2. MiEarly Critical Protection DBS
  3. Proteksi Prima Harapan
  4. MiOptimax Cancer Care
  5. MiUltimare Critical Care DBS
Baca Juga :  Apa Itu Bisnis Asuransi dan Bagaimana Prinsip Kerjanya?

Biaya Premi Asuransi Manulife

Biaya premi asuransi Manulife pada setiap produk asuransi yang anda pilih besarannya tidak sama karena tentunya manfaat yang anda peroleh dari setiap produk asuransi tersebut berbeda-beda.

Untuk biaya asuransi kesehatannya memiliki total premi setahunnya milai dari Rp 9.854.000 untuk rawat inap. Untuk biaya kamar yang ditanggung juga mulai dari Rp 800.000 per harinya dengan rawat inapnya maksimal 60 hari dalam setahun dan tidak ada batasa lnit gabungan selama stahun. Selain proteksi biaya kesehatan, anda juga akan bisa mendapatkan proteksi asuransi jiwa sebesar Rp 600.000.000.

Cara Pencairan Asuransi Manulife

Untuk melakukan pencairan atau klaim asuransi Manulife, terdapat 2 cara pencairan asuransi Manulife yang bisa anda pilih, yaitu cashless atau reimbursement

  • Cashless

Dengan melakukan pencairan asuransi menggunakan cashless, nasabah Manulife Indonesia akan bisa mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus membayar kepada rumah sakit terlebih dahulu karena mendapatkan jaminan dari asuransi.

Berikut ini adalah alurnya

  1. Nasabah datang ke Rumah Sakit mitra Manulife dan melakukan pendaftaran Rawat Inap serta menunjukkan kartu identitas dan kartu asuransi.
  2. Petugas dari Rumah Sakit mitra akan melakukan verifikasi kepesertaan dan manfaat dari nasabah dan mengirimkan laporan medis awal dan surat pernyataan pasien kepada Manulife.
  3. Manulife akan mengirimkan Surat Jaminan yang telah perusahaan terbitkan kepada Rumah Sakit.
  4. Selama nasabah mendapatkan layanan kesehatan, Manulife akan melakukan pemantauan medis.
  5. Ketika perawatan nasabah telah selesai, petugas Rumah Sakit akan memberikan tagihan akhir biaya perawatan dan ringkasan medis kepada Manulife
  6. Manulife akan mengecek kelayakan tagihan dan ringkasan medis tersebut dan mengirimkan rincian biaya perawatan yang akan Manulife tanggung kepada Rumah Sakit.
  7. Nasabah harus membayarkan selisih biaya perawatan bila ada sebelum pergi meninggalkan Rumah Sakit.
  8. Nasabah pulang dan dapat menjalankan aktivitasnya.
  • Reimbursement

Jika nasabah memilih pencairan dana secara reimbursement atau klaim penggantian biaya, nasabah akan membayarkan terlebih dahulu tagihan dari pengobatan dan perawatan yang telah nasabah jalani. Kemudian, nasabah dapat mengajukan klaim dengan memberikan dokumen pendukung seperti rincian surat pernyataan pasien, laporan medis, dan tagihan medis yang nasabah miliki.

Baca Juga :  Peluang Usaha 2023 Yang Bisa Anda Coba

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Manulife

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli asuransi dari manulife, anda harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan asuransi manulife. Berikut ini adalah kelebihan da kekurangannya.

Kelebihan

  • Memiliki tingkat slovabilitas yang tinggi, bahkan 3 kali lipat dari yang pemerintah tetapkan sehingga uang yang anda asuransikan menjadi lebih aman, dan kalin anda menjadi mudah untuk Manulife setujui jika memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku
  • Jika Anda berobat di luar negeri, Manulife akan mengganti biaya 3x plan Anda, sementara perusahaan lain tidak memiliki ketentuan ini.
  • Asuransi jiwa Manulife terus membayar uang pertanggungan pada akhir masa polis dan nilai tunai berapa pun. Sementara sebagian besar polis lainnya tidak menawarkan pendapatan premi.
  • Manulife memberikan batasan tambahan apabila tertanggung mengalami penyakit serius.

Kekurangan

Produk asuransi syariah hanya merupakan unit bisnis Manulife dan pengelolaannya tidak sepenuhnya terpisah, sehingga dikhawatirkan adanya bauran dana yang dapat menimbulkan subhat (campuran dana haram dan halal) yang tidak sesuai dengan ketentuan agama Islam.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Review Asuransi Manulife Indonesia dengan Premi Murah dan Manfaat Terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *