Tujuan dari Donasi Perlindungan Anak

Donasi perlindungan anak

Donasi perlindungan anak memiliki tujuan umum yang sama dengan donasi-donasi lainnya. Namun keistimewaan donasi ini karena diberikan secara khusus bagi anak yang merupakan korban dari kekerasan bahkan ditelantarkan. Oleh karena itu, tujuan dari donasi ini secara rinci dapat digambarkan sebagai berikut. 

 

Menyediakan Tempat yang Aman

Anak yang mengalami tindakan kekerasan dari keluarga maupun orang terdekatnya, tentu membutuhkan tempat untuk berlindung agar terjamin keamanannya. Hal itu dapat diperoleh dari donasi yang diberikan para donatur. Penyalur donasi nantinya akan memberikan tempat yang paling aman untuk anak-anak korban kekerasan atau penelantaran. 

Mereka bisa diberikan akses tempat tinggal atau bantuan lainnya dari donasi kesehatan guna mengatasi masalah kesehatan, trauma fisik bahkan mental yang dialami. Selain itu hak dan kesejahteraan anak-anak tersebut juga lebih terjamin sehingga mereka bisa mendapatkan perlakuan yang layak demi masa depannya. 

 

Perlindungan Hukum

Tidak hanya mendapatkan perlindungan biasa, tapi para anak-anak yang menjadi korban kekerasan nantinya juga mendapatkan perlindungan hukum. Mereka akan dilindungi sehingga tidak berhak untuk disalahkan karena posisinya tetaplah sebagai korban. Apalagi jika jeratan hukum yang dilayangkan merupakan jenis dakwaan yang tidak seharusnya dibebankan kepada anak di bawah umur. 

Untuk memberikan perlindungan hukum tentu membutuhkan biaya sehingga hasil dari donasi menjadi begitu berharga bagi para korban kekerasan. Perlu diingat bahwa anak korban kekerasan juga mendapatkan manfaat dari donasi nutrisi demi tumbuh kembangnya. Apalagi anak-anak merupakan tombak masa depan bangsa. 

 

Potensi Pencegahan Perundungan

Kekerasan yang dialami oleh anak-anak tidak hanya berasal dari keluarga, tapi juga dari orang terdekat seperti teman di sekolah, dan lainnya. Pemberian donasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi anak dalam pencegahan perundungan. Perundungan merupakan masalah serius yang dapat memberikan dampak buruk pada perkembangan fisik dan mental anak. Ketika anak-anak merupakan korban dari perundungan, mereka bisa diberikan semangat secara moril maupun material. 

Baca Juga :  Ide Bisnis Kecantikan: Peluang dalam Industri yang Berkembang

Bagi Anda yang ingin menjadi donatur bagi anak-anak korban kekerasan, bisa langsung menghubungi pihak penerima donasi dari UNICEF. Perlu diketahui bahwa ada banyak kasus donasi pendekar anak UNICEF penipuan, sehingga perlu bagi calon donatur agar lebih teliti dalam berdonasi. Pastikan Anda mengunjungi website resmi UNICEF untuk mencegah kasus serupa. 

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *