Bisnis Warung Sembako Pakai Modal Rp 5 Juta, Ini Caranya !

Bisnis Warung Sembako Pakai Modal Rp 5 Juta, Ini Caranya

Bisnis warung sembako merupakan bisnis yang menguntungkan. Meskipun keuntungan yang bisa anda dapatkan tidak terlalu besar, namun keuntungan tersebut stabil. Meskipun ada banyak pesaing dalam bisnis warung sembako, tetap saja akan ada orang yang membeli di warung sembako anda. Itu karena sembako merupakan bahan yang semua orang butuhkan sehingga menjadi cepat laku.

Jika anda menjual sembako tersebut dengan harga yang kompetitif dan memiliki pasikan barang yang stabil, warung sembako anda akan bisa terus berkembang dan terhindar dari risiko mengalami rugi. Untuk memulai bisnis warung sembako ini memang tidak terlalu sulit ataupun terlalu mudah. Anda harus bisa memanfaatan modal yang anda miliki dengan baik sehingga bisnis anda akan lebih berkembang. Berikut ini adalah cara untuk memulai bisnis warung sembako dengan rincian modal Rp 5 juta yang anda butuhkan.

Cara Memulai Bisnis Warung Sembako

Siapkan tempat warung

Yang pertama adalah siapkan tempat untuk bisnis warung sembako anda. Anda bisa membuka warung sembako anda dengan memanfaarkan ruangan kosong yang ada di rumah anda. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyewa tempat usaha. Meskipun anda membuka warung sembako di rumah, akan tetap ada pelanggan yang membeli sembako di rumah anda. Apalagi jika rumah anda berada di tengah permukiman warga. Maka warung sembako anda akan bisa ramai dan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

Lengkapi peralatan toko

Agar toko anda menjadi lebih rapi, anda bisa menyiapkan rak-rak untuk menata sembako yang akan anda jual. Dengan menata sembako pada rak, anda akan bisa membuat ruangan warung sembako anda menjadi lebih luas. Pelanggan juga akan lebih mudah menemukan sembako yang akan ia beli.

Baca Juga :  Agribisnis: Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Era Modern

Cari tempat grosir murah

Setelah itu anda bisa mencari tempat grosir bahan sembao yang murah sebagai tempat kulakan. Sehingga anda bisa memanfaatkan modal yang anda miliki menjadi lebih efisien. Selain itu anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih jika harga beli sembako anda murah.

Siapkan barang dagangan

Setelah menemukan tempat grosir yang murah, anda bisa membeli macam-macam sembako yang anda butuhkan untuk warung anda. Tata barang dagangan anda dengan baik pada tempat atau rak-rak yang telah anda siapkan sebelumnya. Sehingga para pembeli bisa melihat dan menentukan barang yang akan mereka beli dengan mudah

Lakukan promosi.

Setlah warung sembako anda siap, anda bisa melaukan promosi dengan memasang banner pada bagian depan warung sembako anda. Sehingga pelanggan akan tahu jika anda menjual sembako. Selain itu berikan juga pelayanan yang baik agar pelanggan membeli sembako di warung anda lagi nantinya.

Rincian Modal

Berikut ini adalah rincian modal yang anda butuhkan dalam memulai bisnis warung sembako dengan modal Rp 5 juta.

Perlengkapan

  • Rak                                   Rp  700.000
  • Timbangan                     Rp  150.000
  • Kantong plastik             Rp    75.000
  • Banner                            Rp    75.000

Total                                      Rp 1.000.000

Produk sembako

  • Beras (100Kg)                Rp 1. 200.000
  • Gula (50Kg)                    Rp    600.000
  • Telur (15Kg)                    Rp   350.000
  • Minyak goreng (10L)     Rp   150.000
  • Tepung terigu (10Kg)    Rp   100.000
  • Mie instan (5 Dus)         Rp   300.000
  • Perlengkapan mandi     Rp    300.000
  • Perlengkapan mencuci Rp    400.000
  • Makanan ringan             Rp   300.000
  • Minuman ringan            Rp   300.000

Total                                            Rp 4.000.000

Sehingga total modal yang anda butuhkan untuk membuka warung sembako adalah Rp 5.000.000.

Itulah ulasan dari Rudius Media, semoga anda dapat terinspirasi untuk membuka toko sembako dengan modal yang cukup minim.

Baca Juga :  Panduan Membuka Bisnis Toko Peralatan Rumah Tangga

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *