Cara Beralih dari Akun Bisnis Menjadi Akun Biasa di Instagram

beralih akun bisnis ke akun instagram biasa

Salam hangat untuk Sobat Rudius Media! Sudah menjadi hal yang umum jika banyak pengguna Instagram yang memulai akun dengan status bisnis untuk keperluan promosi atau pemasaran produk. Namun, beberapa pengguna akhirnya memutuskan untuk beralih ke akun biasa karena berbagai alasan, seperti ingin lebih fokus pada aspek personal atau mengurangi tampilan iklan di timeline mereka. Nah, untuk Sobat Rudius Media yang ingin melakukan hal yang sama, berikut adalah beberapa cara untuk beralih dari akun bisnis menjadi akun biasa di Instagram.

1. Login ke Akun Instagram Bisnis Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun Instagram bisnis Anda di aplikasi Instagram. Pastikan Anda telah menggunakan versi terbaru dari aplikasi Instagram untuk dapat melihat fitur-fitur terbaru yang tersedia.

2. Buka “Setelan”

Setelah masuk ke akun Instagram bisnis Anda, buka halaman profil Anda dan ketuk tombol “Setelan” yang terletak di bagian sudut kanan atas.

3. Pilih “Akun”

Pada halaman “Setelan”, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Akun”. Ketuk opsi ini untuk membuka halaman pengaturan akun Anda.

4. Pilih “Beralih ke Akun Biasa”

Di bawah opsi “Privasi”, Anda akan menemukan pilihan “Beralih ke Akun Biasa”. Ketuk opsi ini dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

5. Konfirmasi Pilihan Anda

Setelah memilih opsi “Beralih ke Akun Biasa”, Instagram akan menampilkan pop-up yang meminta konfirmasi pilihan Anda. Jika Anda yakin ingin beralih ke akun biasa, ketuk “Ya” untuk melanjutkan.

6. Isi Kuesioner Penghapusan

Setelah mengonfirmasi pilihan Anda, Instagram akan menampilkan kuesioner singkat yang meminta alasan Anda ingin beralih ke akun biasa dan apa yang Anda harapkan dari pengalaman baru Anda di Instagram. Isi kuesioner ini dengan jujur dan klik “Kirim” ketika selesai.

Baca Juga :  Inilah Cara Memulai Bisnis Fashion Muslim Untuk Anda

7. Tunggu Proses Pemrosesan

Setelah mengirim kuesioner, Instagram akan memproses permintaan Anda untuk beralih ke akun biasa. Ini bisa memakan waktu beberapa jam atau beberapa hari tergantung pada jumlah permintaan yang diterima oleh Instagram.

8. Cek Status Akun Anda

Untuk memeriksa apakah akun Anda sudah beralih ke akun biasa, buka halaman profil Anda dan lihat apakah tombol kontak dan tautan website sudah dihapus dari profil Anda. Jika iya, selamat! Akun Instagram bisnis Anda sudah beralih menjadi akun biasa.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Sobat Rudius Media lakukan untuk beralih dari akun bisnis menjadi akun biasa di Instagram. Pastikan Anda mempertimbangkan antara promosi produk dan konten personal agar akun Anda tetap menarik bagi pengikut Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *