Inilah Cara Mudah Download Video di Instagram

cara mudah download video di Instagram

Hai Sobat Rudius Media, pasti kamu pernah menemukan video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya di galeri HP kamu, namun tidak tahu caranya. Tidak perlu khawatir, kali ini kami akan membagikan cara mudah download video di Instagram. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, yuk simak penjelasannya!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara download video di Instagram adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave, Video Downloader for Instagram, atau FastSave for Instagram. Kamu cukup menginstal aplikasi tersebut di HP kamu, kemudian masukkan link video Instagram yang ingin kamu download. Aplikasi akan langsung mendownload video tersebut dan menyimpannya di galeri HP kamu. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak semua aplikasi aman dan bisa merusak HP kamu.

2. Menggunakan Fitur Download Bawaan Instagram

Instagram kini telah menyediakan fitur download bawaan yang memudahkan kamu untuk menyimpan video dari Instagram. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menemukan video yang ingin kamu download, kemudian ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas video tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Salin Tautan” dan buka aplikasi browser di HP kamu. Tempelkan tautan tersebut di URL bar dan tekan enter. Kemudian, ketuk tombol unduh yang tersedia dan video akan langsung didownload dan disimpan di galeri HP kamu.

3. Menggunakan Fitur Screen Recording

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tidak ingin repot mengikuti cara download video di Instagram yang panjang, kamu bisa mencoba menggunakan fitur screen recording yang tersedia di HP kamu. Caranya cukup mudah, buka video Instagram yang ingin kamu download, kemudian aktifkan fitur screen recording di HP kamu. Mulai perekaman dan putar video tersebut sampai selesai. Setelah selesai, hentikan perekaman dan video akan disimpan di galeri HP kamu.

Baca Juga :  Cara Daftar Kuota Smartfren: Panduan Mudah untuk Anda

4. Melalui Situs Download Video Instagram

Jika kamu lebih suka mengunduh video Instagram melalui situs web, kamu bisa menggunakan situs seperti DownloadGram, InstaDownload, atau Download Videos From. Caranya cukup mudah, salin tautan video yang ingin kamu download, kemudian buka salah satu situs tersebut. Tempelkan tautan tersebut di kolom yang tersedia di situs tersebut, kemudian ketuk tombol unduh. Video akan langsung didownload dan tersimpan di galeri HP kamu.

5. Menggunakan Aplikasi Instagram Lite

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi resmi Instagram untuk download video, namun tidak ingin memakan banyak memori HP, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Instagram Lite. Aplikasi ini merupakan versi ringan dari Instagram yang lebih hemat memori dan data. Kamu bisa mengunduh video Instagram dengan mudah melalui aplikasi ini.

6. Menggunakan Fitur Instagram Reels

Jika kamu ingin mengunduh video dari fitur Instagram Reels, kamu bisa menggunakan fitur bawaan Instagram Reels. Caranya cukup mudah, buka video Reels yang ingin kamu download. Kemudian, ketuk tombol tiga titik di pojok kanan atas video tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Salin Tautan” dan buka aplikasi browser di HP kamu. Tempelkan tautan tersebut di URL bar dan tekan enter. Kemudian, ketuk tombol unduh yang tersedia dan video akan langsung didownload dan disimpan di galeri HP kamu.

7. Minta Izin Pengunggah Video

Jika kamu tidak ingin menggunakan cara-cara di atas, kamu bisa mencoba meminta izin kepada pengunggah video untuk mengunduhnya. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengirimkan pesan langsung (DM) ke pengunggah video tersebut dan meminta izin untuk mengunduh video tersebut. Jangan lupa untuk menyertakan alasan mengapa kamu ingin mengunduh video tersebut.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Layar HP Bergaris dengan Mudah

8. Menggunakan Fitur Download Instagram di Komputer

Bagi kamu yang lebih suka mengunduh video Instagram melalui komputer, kamu bisa menggunakan fitur download bawaan Instagram di browser Chrome atau Firefox. Caranya cukup mudah, buka video yang ingin kamu download di browser, kemudian ketuk tombol F12 di keyboard. Setelah itu, pilih tab Network dan tekan tombol F5 untuk merefresh halaman. Cari file video dengan tipe mp4 dan ukuran yang sesuai, kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi “Simpan Tautan Sebagai”. Video akan langsung didownload dan tersimpan di folder yang kamu tentukan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah download video di Instagram yang bisa kamu coba. Namun, ingatlah untuk tetap menghargai hak cipta dan privasi pengunggah video. Jangan mengunduh video yang melanggar hak cipta atau privasi orang lain tanpa izin. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya dari Sobat Rudius Media.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *