Cara berjualan di Google Bisnis memang belum terlalu familiar bagi Sebagian orang. Namun, dengan Google Bisnis, setidaknya kamu bisa mengembangkan bisnis yang kamu punya agar lebih dikenal banyak orang dan mampu bersaing dengan bisnis lainnya di pasaran.

Berjualan di Google Bisnis ini juga bisa menjadi alternatif kamu untuk memperluas jaringan bisnis kamu secara maksimal. Namun, seperti apakah cara berjualan di Google Bisnis yang benar dan tentu bisa banyak memberikan keuntungan?

Lihat Juga : Definisi dan Prinsip Etika Bisnis

Berikut merupakan cara berjualan di Google Bisnis yang bisa kamu ikuti dan menjadikan bisnis kamu mudah untuk terkenal banyak orang dan bisa memberikan Manfaat Etika Bisnis dalam Perkembangan Perusahaan.

Cara Berjualan di Google Bisnis

1. Gunakan nama bisnis yang unik dan lugas

Cara pertama yang bisa kamu ikuti untuk berjualan di Google Bisnis adalah menggunakan nama yang unik dan lugas. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, terkadang orang-orang akan melihat bagaimana nama bisnis yang terpampang di mesin pencari mereka.

Umumnya, akan jauh lebih mudah mengingat nama bisnis, jika kamu membuatnya selugas dan seunik mungkin. Jadi, mereka tidak perlu kesusahan jika ingin menemukan bisnismu di mesin pencari.

 

2. Kelola halaman Google untuk Bisnis Kamu

 Jika kamu sudah membuat nama bisnis kamu seunik mungkin di Google Bisnis, maka langkah selanjutnya adalah pengelolaan laman Google untuk bisnis kamu. Hal ini sangat penting kamu lakukan demi melejitnya bisnis yang kamu kembangkan melalui Google Bisnis ini.

Jika kamu bingung bagaimana pengelolaan laman Google dengan tepat, ada berbagai macam informasi yang bisa kamu cari dan kamu gunakan sebagai referensi seperti di website ataupun beberapa platform.

 

3. Berikan kolom khusus untuk berkomentar

Tak hanya berfokus pada apa yang kamu jual, kamu juga harus berfokus pada respon pelanggan kamu selama membeli dan menggunakan atau menikmati produk yang kamu hasilkan.

Hal ini begitu penting untuk bisnis kamu, karena dengan begitu, kamu mampu mengetahui kekurangan dan kelebihan bisnis kamu dan bisa meningkatkan kualitas menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan kolom komentar yang khusus kamu berikan untuk memudahkan pelanggan mereview bisnis kamu.

 

4. Buat konten bisnis yang jelas dan singkat

 Selain hanya memasang bisnis kamu di Google Bisnis, kamu juga perlu membuat sajian konten dalam halaman google kamu. Tidak perlu konten yang berat, kamu hanya perlu menyajikan konten bisnis kamu yang singkat dan jelas.

Hal ini akan meningkatkan jangkauan bisnis kamu, karena pelanggan akan mudah menyebarkan bisnis kamu, terutama jika mereka merasa puas dengan apa yang kamu hasilkan.

 

5. Selalu upgrade tampilan Google untuk Bisnis kamu

Tak hanya mengisi halaman Google untuk bisnis kamu dengan konten, kamu juga ahrus melakukan upgrade secara berkala. Terutama jika terdapat tren-tren yang tengah berjalan di masyarakat umum.

Bukan tanpa alasan kamu harus melakukan ini. Hal tersebut bertujuan untuk membuat pelanggan kamu tidak merasa bosan dengan tampilan Google kamu yang itu-itu saja.

Tak hanya itu, jika kamu selalu mengupgrade tampilan kamu, kemungkinan besar pelanggan-pelanggan kamu akan terus bertambah karena hal tersbeut juga bisa menjadi daya Tarik yang tidak selalu ada di bisnis lainnya di Google bisnis,

Baca Juga : Definisi dan Prinsip Etika Bisnis

 

6. Lengkapi informasi bisnis kamu

 Terakhir, salah satu cara yang paling krusial dan jarang digunakan adalah melengkapi informasi bisnis kamu di halaman Google untuk bisnis. Memang terkesan merepotkan, tapi jangan salah, hal tersebut justru menjadi alasan banyak orang mengapa harus memilih bisnis kamu.

Sebagai contoh kamu memiliki bisnis makanan di Google Bisnis, maka kamu bisa melengkapi beberapa informasi yang paling banyak dicari pelanggan seperti alamat, jam buka, fasilitas bisnis kamu, menu yang kamu tawarkan hingga foto-foto tempat bisnis kamu atau stand kamu.

 

Di era yang susah serba digital ini, kamu bisa mencoba Google Bisnis sebagai salah satu cara untuk memperluas jaringan bisnis kamu dan memudahkan kamu dalam mencari pelanggan. Kamu hanya perlu membangun  profil Google bisnis kamu sehingga bisa dianggap terpercaya. sehingga bisa mendapatkan Manfaat Etika Bisnis dalam Perkembangan Perusahaan.

Demikianlah serangkaian informasi mengenai cara berjualan di Google Bisnis. Pastikan kamu mengikuti setiap langkah yang disajikan dan semog bisa menjadi referensi yang tepat untuk kamu.

Sekian dari Rudius Media ya, semoga anda bisa terbantukan dari tips berikut ini.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *