Cara Membuat Facebook Bisnis dengan Mudah dan Tepat!

Cara Membuat Facebook Bisnis dengan Mudah dan Tepat

Membuat facebook bisnis memang bisa menjadi salah satu alternatif yang digunakan untuk memasarkan bisnis. Untuk membuatnya pun kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan facebook.

Sebagai contoh, jika dulu kamu harus menggunakan akun pribadi untuk membuat facebook bisnis, sekarang tidak. Kamu sudah bisa membuat facebook bisnis tanpa harus menggunakan akun pribadi.mengapa demikian?

Ini dikarenakan facebook saat ini sudah dilengkapi dengan Facebook Business Manager. Dengan adanya tools ini, akan memungkinkan kamu mengelola halaman kamu dan akun iklan yang kamu inginkan dengan nyaman hanya dalam satu tempat.

Jika kamu belum begitu familiar dengan hal tersebut, berikut merupakan pembahasan terlengkapnya mengenai cara membuat facebook bisnis.

 

Tutorial Cara Membuat Facebook Bisnis

Sesuai dengan nama tools terbaru facebook bisnis yaitu facebook business manager, maka kamu akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola beberapa hal seperti halaman facebook, aset bisnis, akun iklan, sampai dengan akun social media lain dan berkaitan dengan katalog produk kamu hanya dalam satu tempat saja.

Dengan tools ini pula, kamu dapat memaksimalkan kinerja facebook page kamu bersama-sama dengan anggota tim bisnismu lainnya. Jika kamu sudah mengetahui sedikit pengetahuan dasar dari facebook business manager, maka ada beberapa langkah yang perlu kamu ikuti, antara lain:

1. Buat Akun Facebook Business Manager

  Langkah pertama yang perlu kamu ambil adalah membuat akun business manager kamu dulu melalui link website https://business.facebook.com/ lalu mulai mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang telah diberikan.

Jika data yang sudah kamu masukkan benar, maka kamu tinggal mengklik next dan melanjutkan ke langkah selanjutnya tentang mengisi informasi seputar bisnis kamu dan situs website dari bisnis kamu.

Baca Juga :  Bisnis Persewaan Mainan Anak, Cara Memulai dan Tips Suksesnya

Jika seluruh proses sudah kamu ikuti dengan benar, maka kamu tinggal menunggu email konfirmasi dan melakukan verifikasi. Setelahnya facebook business manager sudah bisa kamu gunakan.

 

2. Tautkan halaman Facebook Bisnis kamu

 Setelah akun business manager kamu selesai terbuat, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menautkan akun kamu dengan halaman facebook bisnis kamu. Disini, kamu menautkan lebih dari satu akun. Bahkan hingga social media lain seperti Instagram juga bisa kamu tautkan.

Pada dasbor, kamu akan diberikan opsi untuk bisa menambahkan lebih dari 1 page dan membuat page terbaru. Jika kamu ingin menautkan page yang sudah ada sebelumnya, memilih opsi “add page” bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Namun, dengan syarat kamu menjadi admin dari page tersebut, maka permintaan tautan link tersebut baru bisa tersetujui.

Sedangkan jika kamu ingin membuat page terbaru, maka kamu tinggal memilih opsi “Create Page”. Jika penautan sudah selesai, kamu baru bisa melakukan pengelolaan mulai dari melacak semua posting dan metrik dari kinerja masing-masing page yang terkelola oleh tim kamu hanya dalam satu page saja.

 

3. Tautkan Akun Iklan yang Telah Anda Gunakan

Sedangkan jika kamu ingin memasukkan iklan di akun facebook bisnis kamu, kamu harus mengaitkan juga akun iklan yang akan kamu jadikan iklan nantinya. Cukup dengan memilih opsi “Add Ad Account” dan memasukkan ID akun tersebut, kamu sudah memberikan iklan di akun kamu.

Namun, jika kamu belum memiliki tautan iklan kamu bisa membuat iklan terbaru, dengan memilih opsi “Create Ad Account”.

 

4. Tambahkan Pengguna ke dalam Akun Facebook Business Manager

 Apabila bisnis yang kamu jalankan sudah besar dan berkembang pesat serta  memiliki tim khusus yang mengelola beberapa media social, kamu bisa menambahkan mereka sebagai pengguna di halaman bisnis manager kamu.

Baca Juga :  Tips Cara Membangun Bisnis Start-Up Dengan Tepat

Caranya, kamu bisa pergi ke bagian pengaturan atau settings lalu memilih opsi “People” kemudian pilih “Add” setelah itu, tim kamu sudah masuk dan menjadi pengguna. Sehingga kamu tidak perlu kewalahan mengatur halaman facebook bisnis kamu sendirian.

Terus nantikan tips seputar bisnis dan finansial yang terbaik dari Rudius Media.

Semoga bermanfaat ya

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *