Cara Mudah Download Story Instagram yang bisa Anda Lakukan

cara download story Instagram

Hai Sobat Rudius Media, pasti pernah dong ngerasa ketinggalan informasi atau kejadian penting di story Instagram teman atau akun publik yang Sobat follow? Sayang banget kalau ketinggalan momen-momen penting tersebut. Nah, kali ini kita akan membahas cara mudah untuk download story Instagram agar Sobat bisa menikmati kembali momen-momen tersebut. Langsung saja, simak penjelasan di bawah ini!

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa Sobat gunakan untuk download story Instagram dengan mudah. Beberapa aplikasi tersebut antara lain Instagram Story Downloader, StorySaver, atau InstaStory. Cukup install aplikasi tersebut di HP Sobat, kemudian login ke akun Instagram Sobat dan cari story Instagram yang ingin didownload. Setelah itu, klik tombol download yang tersedia di aplikasi tersebut dan voila, story Instagram sudah bisa disimpan di HP Sobat.

2. Gunakan Situs Online

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Sobat juga bisa menggunakan situs online yang menyediakan layanan download story Instagram. Beberapa situs tersebut antara lain Storiesig, InstaStories, atau InstaStory. Caranya pun cukup mudah, Sobat hanya perlu memasukkan username akun Instagram yang ingin Sobat download story-nya, kemudian klik tombol download. Story Instagram akan terunduh dalam format file video atau gambar.

3. Gunakan Fitur Download Instagram

Jika Sobat ingin download story Instagram dari akun sendiri, Sobat bisa menggunakan fitur download Instagram yang disediakan langsung oleh aplikasi Instagram. Fitur ini memungkinkan Sobat untuk mengunduh semua data yang ada di akun Instagram Sobat, termasuk story Instagram. Caranya pun cukup mudah, Sobat hanya perlu masuk ke pengaturan akun Instagram, pilih opsi Keamanan, lalu klik Download Data. Instagram akan mengirimkan link unduhan ke email Sobat. Setelah itu, Sobat bisa mengunduh file yang berisi semua data di akun Instagram Sobat.

Baca Juga :  Begini Cara Daftar Tiktok Affiliate Tanpa Follower

4. Gunakan Fitur Screen Recording

Fitur screen recording yang tersedia di HP Android atau iPhone bisa Sobat gunakan untuk merekam tampilan story Instagram yang ingin didownload. Caranya pun cukup mudah, Sobat hanya perlu membuka story Instagram yang ingin direkam, kemudian aktifkan fitur screen recording di HP Sobat. Setelah itu, rekam tampilan story Instagram yang ingin didownload. Setelah selesai merekam, Sobat bisa mengedit video tersebut dan menyimpannya ke galeri HP Sobat.

5. Gunakan Fitur Screenshot

Jika story Instagram yang ingin Sobat download hanya berupa gambar, Sobat bisa menggunakan fitur screenshot yang tersedia di HP Sobat. Caranya pun cukup mudah, Sobat hanya perlu membuka story Instagram yang ingin Sobat download, kemudian tekan tombol screenshot yang tersedia di HP Sobat. Setelah itu, Sobat bisa menyimpan gambar tersebut ke galeri HP Sobat.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mudah untuk download story Instagram. Sobat bisa memilih cara yang paling mudah dan cocok dengan kebutuhan Sobat. Namun, perlu Sobat ingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga atau situs online untuk download story Instagram bisa membahayakan keamanan akun Instagram Sobat. Oleh karena itu, pastikan Sobat hanya menggunakan aplikasi atau situs yang terpercaya dan tidak mengharuskan Sobat untuk memasukkan informasi akun Instagram Sobat.

Terakhir, Sobat juga harus memperhatikan hak cipta dari story yang ingin Sobat download. Pastikan Sobat hanya mendownload story Instagram yang memang legal untuk didownload dan bukan milik orang lain tanpa izin. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya di Sobat Rudius Media.

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *