Inilah Cara Melihat Story IG Tanpa Ketahuan

Cara Melihat Story IG Tanpa Ketahuan

Hello Sobat Rudius Media!

Instagram (IG) adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Di dalam Instagram, terdapat fitur Story yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video sementara selama 24 jam sebelum hilang. Namun, ada kalanya kita ingin melihat Story pengguna lain tanpa diketahui oleh mereka. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa cara untuk melihat Story IG tanpa ketahuan. Yuk, simak selengkapnya!

1. Mengatur Akun Menjadi Pribadi

Salah satu cara termudah untuk melihat Story pengguna Instagram tanpa diketahui adalah dengan mengatur akun Anda menjadi pribadi. Dengan mengatur akun Anda menjadi pribadi, hanya pengikut Anda yang dapat melihat konten Anda, termasuk Story Anda. Untuk mengatur akun menjadi pribadi, cukup masuk ke pengaturan akun, pilih opsi “Akun Pribadi” atau “Private Account”, dan aktifkan opsi tersebut. Setelah itu, hanya pengikut yang sudah diizinkan yang dapat melihat Story Anda.

2. Menggunakan Mode Riwayat Penjelajahan

Instagram memiliki fitur mode riwayat penjelajahan atau “Incognito Mode” yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi konten pengguna lain tanpa meninggalkan jejak atau diketahui oleh pengguna tersebut. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke menu “Profil” Anda, pilih ikon bertanda tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih “Setelan” atau “Settings”. Selanjutnya, pilih opsi “Privasi” atau “Privacy”, lalu aktifkan “Mode Riwayat Penjelajahan” atau “Incognito Mode”. Setelah itu, Anda dapat melihat Story pengguna lain tanpa diketahui.

3. Mematikan Suara Melalui Fitur Mute

Jika Anda ingin melihat Story pengguna lain tanpa diketahui, Anda juga bisa mematikan suara Story tersebut melalui fitur Mute. Caranya adalah dengan mengetuk foto profil pengguna yang ingin Anda mute, lalu pilih opsi “Mute” atau “Bisukan”. Dengan demikian, Anda bisa melihat Story pengguna tersebut tanpa harus mengeluarkan suara yang dapat memperingatkan pengguna lain bahwa Anda telah melihat Story mereka.

Baca Juga :  Inilah Cara Mudah Membuat Akun WA Bisnis Untuk Anda

4. Melihat Story Melalui DM

Salah satu cara lain untuk melihat Story pengguna Instagram tanpa diketahui adalah melalui fitur Direct Message (DM). Anda bisa mengirimkan pesan langsung kepada pengguna tersebut, dan ketika Anda membuka Story mereka melalui DM, pengguna tersebut tidak akan tahu bahwa Anda telah melihat Story mereka. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya berlaku untuk pengguna yang sudah mengizinkan Anda mengirim DM kepada mereka.

5. Menggunakan Mode Private di Browser

Jika Anda menggunakan Instagram melalui browser di komputer atau perangkat seluler, Anda juga bisa menggunakan mode private atau

incognito di browser untuk melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan. Caranya cukup mudah, tinggal buka browser pilihan Anda, buka Instagram, dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, aktifkan mode private atau incognito di browser Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjelajahi konten pengguna lain tanpa meninggalkan jejak atau diketahui oleh pengguna tersebut.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan dari Instagram, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan. Namun, perlu diingatkan bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga bisa melanggar kebijakan privasi dan keamanan Instagram, sehingga perlu dilakukan dengan hati-hati. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menggunakannya.

7. Jangan Melihat Story Terlalu Cepat

Jika Anda ingin melihat Story pengguna lain tanpa diketahui, pastikan untuk tidak melihat Story tersebut terlalu cepat. Melihat Story dalam waktu yang sangat singkat atau dengan terburu-buru bisa membuat pengguna lain mengetahui bahwa Anda telah melihat Story mereka. Oleh karena itu, sebaiknya beri jeda waktu antara satu Story dengan Story lainnya untuk menghindari ketahuan.

Baca Juga :  Strategi Dalam Menetukan Dan Pengelolaan Budget Marketing

8. Jangan Menggunakan Fitur Lihat Semua

Instagram memiliki fitur “Lihat Semua” atau “View All” yang memungkinkan Anda untuk melihat semua Story pengguna dalam satu layar. Namun, pengguna lain juga bisa melihat siapa saja yang telah melihat Story mereka melalui fitur ini. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggunakan fitur “Lihat Semua” jika Anda ingin melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan.

9. Jangan Menyimpan Story

Selain melihat Story tanpa ketahuan, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak menyimpan atau screenshot Story pengguna lain. Ketika Anda menyimpan atau screenshot Story, pengguna tersebut akan menerima notifikasi bahwa Anda telah menyimpan atau mengambil screenshot Story mereka. Hal ini bisa memperingatkan mereka bahwa Anda telah melihat Story mereka. Oleh karena itu, hindari menyimpan atau mengambil screenshot Story jika Anda ingin tetap tidak diketahui.

10. Jangan Menggunakan Akun Palsu

Sebagai upaya untuk melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan, beberapa orang mungkin menggunakan akun palsu atau akun anonim. Namun, penggunaan akun palsu melanggar kebijakan Instagram dan bisa berakibat pada pemblokiran akun Anda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggunakan akun palsu atau akun anonim untuk melihat Story pengguna lain. Gunakan akun Anda yang sah dan tetap patuhi aturan yang berlaku.

11. Hati-hati dengan Fitur Tanda Lihat

Instagram memiliki fitur “Tanda Lihat” atau “Seen” yang menandakan pengguna mana saja yang telah melihat Story Anda. Oleh karena itu,

sebaiknya Anda juga berhati-hati dengan penggunaan fitur ini. Jika Anda ingin melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan, hindari memeriksa siapa saja yang telah melihat Story Anda melalui fitur “Tanda Lihat”. Dengan begitu, Anda juga tidak akan meninggalkan jejak dan pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa Anda telah melihat Story mereka.

12. Hindari Menggunakan Fitur Poll, Slider, atau Questions

Instagram Story memiliki fitur Poll, Slider, atau Questions yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Namun, pengguna lain bisa melihat siapa saja yang telah berpartisipasi dalam fitur ini, termasuk jika Anda telah memberikan suara atau mengirim pertanyaan. Oleh karena itu, hindari menggunakan fitur ini jika Anda ingin tetap tidak diketahui saat melihat Story pengguna lain.

Baca Juga :  Memulai Bisnis Jasa Layanan Kebersihan: Peluang dan Tantangan

13. Selalu Periksa Pengaturan Privasi Akun Anda

Untuk memastikan Anda tidak diketahui saat melihat Story pengguna lain, selalu periksa pengaturan privasi akun Anda di Instagram. Pastikan akun Anda tidak memiliki pengaturan yang memungkinkan pengguna lain untuk melihat aktivitas Anda, seperti melihat Story atau menyimpan Story. Sesuaikan pengaturan privasi akun Anda sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

14. Patuhi Etika dan Aturan Penggunaan Instagram

Terakhir, tetap patuhi etika dan aturan penggunaan Instagram saat Anda ingin melihat Story pengguna lain tanpa ketahuan. Hindari melanggar kebijakan privasi dan keamanan Instagram, serta menghormati privasi pengguna lain. Jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan atau mengganggu pengguna lain, dan selalu mengikuti aturan yang berlaku di platform ini.

Kesimpulan

Melihat Story Instagram pengguna lain tanpa ketahuan bisa menjadi tantangan, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, Anda dapat melakukannya dengan bijaksana. Gunakan fitur bawaan Instagram, aplikasi pihak ketiga (dengan hati-hati), hindari tindakan yang dapat meninggalkan jejak, dan selalu patuhi etika serta aturan penggunaan Instagram. Tetap berhati-hati dan bertanggung jawab saat menjelajahi Story pengguna lain di Instagram.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya! Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Sobat Rudius Media yang ingin tahu tentang cara melihat Story Instagram tanpa ketahuan. Tetap gunakan fitur-fitur Instagram dengan bijaksana dan tetap patuhi aturan yang berlaku. Terima kasih telah membaca!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *