Guru Honorer yang Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil Kini Minta Maaf

Guru dipecat usai mengkritik ridwan kamil

News – Baru-baru ini terdapat kasus seorang guru yang bernama Muhammad Sabil dipecat karena memberikan komentar pada akun Instagram Gubernur Ridwan Kamil. Guru tersebut telah dipecat oleh instansi tempatnya mengajar yaitu SMK Telkom Sekar Kemuning. Pasalnya Muhammad Sabil memberikan komentar dengan kata Maneh kepada gubernur tersebut.

 

Saat ditanya apakah Sabil akan menerima kembali tawaran mengajar di lembaga sekolah tempatnya mengajar dahulu, ia menolak. Ia merasa malu terhadap lembaga sekolah tempatnya bekerja tersebut.

 

“Pada dasarnya saya ucapkan terima kasih atas tawarannya. Tapi saya ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, karena kemungkinan sih nggak (menerima tawaran untuk kembali mengajar),” kata Sabil.

 

“Karena saya sendiri sudah merasa malu. Malu dalam artian, karena akibat adanya kasus ini, lembaga (sekolah) malah jadi terbawa-bawa. Padahal saat berkomentar (di akun Instagram Ridwan Kamil) saya tidak memposisikan diri sebagai guru atau melabelkan diri sebagai guru dari sekolah mana. (Saat berkomentar) saya memposisikan diri sebagai warga Jabar,” tambahnya.

 

Sabil juga meminta maaf kepada pihak sekolah dan Gubernur Ridwan kamil atas komentar yang ia berikan di Instagramnya karena kurang sopan.

 

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada sekolah atas kejadian ini. Sama sekali saya tidak ada niat untuk membawa-bawa nama lembaga,” ungkap Sabil.

 

“Punten kalau memang perkataan saya dengan kata ‘maneh’ tidak mengenakkan hati Kang Emil. Saya tidak bermaksud berlaku tidak sopan kepada Kang Emil. Karena bahasa ‘maneh’ yang saya maksudkan adalah bahasa keakraban,” imbuhnya.

Baca Juga :  Simak Ide Jualan di Shopee Food yang Laris Manis

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *