Setelah Diguncang Gempa, Kini Turki Diterjang Banjir Bandang

banjir bandang turki

News – Bulan Februari lalu turki baru saja dihuncang gempa yang berkekuatan 7,8 Magnitudo yang menyebabkan korna jiwa yang sangat banyak. Kini wilayah turki yang terkena gempa tersebut kembali diterjang oleh bencana lain yaitu banjir bandang.

 

Hujan deras yang terjadi pada hari selasa (14/3/2023) berlanjut hingga hari rabu (13 /3/2023) menyebabkan banjir bandang dan membuat jalanan menajdi sungai berlumpur.

 

Dilaporkan pada hari ini, Jumat (17/3/2023), banjir bandang tersebut menyebabkan timbulnya korban jiwa, yaitu sebanyak 14 orang yang meninggal dunia.

 

Tentunya banjir bandang tersebut menambah kesengsaraan dari warga turki. Banjir tersebut membuat warga yang selamat dari guncangan gempa bumi harus kembali mengungsi dari terjangan banjir bandang.

 

Selain 14 korban meninggal, terdapat juga lima orang yang yang dilaporkan hilang akibat banjr bandang tersebut.

 

Saat ini tim penyelamat masih berusaha untuk mencari kelima korban hilang tersebut.

 

“Saat ini, kami memiliki 10 tim yang terdiri atas 163 orang yang melakukan upaya pencarian dan penyelamatan di area sepanjang 25 kilometer,” kata Suleyman Soylu, Menteri Dalam Negeri Turki, kepada wartawan setempat.

“Kami juga memiliki tim penyelam. Namun kondisi cuaca tidak memungkinkan kami untuk berbuat banyak,” jelasnya.

Banjir bandang tersebut juga menyebabkan jalan si provinsi Sanliurfa dan Adiyaman berubah menajdi sungai, menghanyutkan banyak mobil, menggenangi rumah-rumah dan tempat yang lainnya.

Baca Juga :  Beginilah Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi Jiwa

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *