Inilah Cara Daftar Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

cara daftar STTD

Hai Sobat Rudius Media, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi di bidang transportasi darat? Jika iya, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mendaftar di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang berlokasi di Bekasi. Berikut adalah langkah-langkah cara daftar STTD yang bisa kamu ikuti.

Persyaratan Pendaftaran STTD

Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan kamu telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh STTD. Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain:

  • Lulus SMA atau sederajat
  • Memiliki nilai rata-rata rapor minimal 6,5
  • Tidak buta warna
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Belum menikah

Selain persyaratan di atas, STTD juga memiliki persyaratan khusus untuk setiap jurusan yang tersedia di kampus tersebut. Pastikan kamu telah memahami persyaratan tersebut sebelum memulai proses pendaftaran.

Proses Pendaftaran STTD

Setelah memenuhi persyaratan pendaftaran, kamu bisa memulai proses pendaftaran STTD dengan cara sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan di kampus STTD atau diunduh melalui website resmi STTD.
  2. Melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah SMA, rapor SMA, dan surat keterangan sehat.
  3. Membayar biaya pendaftaran yang telah ditentukan oleh STTD.
  4. Menyerahkan formulir pendaftaran dan dokumen-dokumen yang telah dilampirkan ke bagian penerimaan mahasiswa baru STTD.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, kamu akan mendapatkan kartu peserta seleksi yang akan digunakan untuk mengikuti ujian seleksi masuk STTD.

Seleksi Masuk STTD

Setelah mendaftar dan memenuhi persyaratan pendaftaran, kamu harus mengikuti ujian seleksi masuk STTD yang terdiri dari tiga tahap, yaitu:

  • Tes tertulis
  • Tes kesehatan
  • Wawancara

Tes tertulis terdiri dari tes kemampuan umum, tes matematika, dan tes fisika. Tes kesehatan meliputi tes pendengaran, tes penglihatan, dan tes kesehatan umum. Sementara itu, pada tahap wawancara, kamu akan diwawancarai oleh pihak kampus untuk mengetahui motivasi dan kemampuanmu di bidang transportasi darat.

Baca Juga :  Tips Sukses Bisnis Kacamata: Kunci Keberhasilan di Industri Optik

Pengumuman Kelulusan

Setelah mengikuti tiga tahap seleksi masuk, kamu akan menunggu pengumuman kelulusan dari pihak STTD. Pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui website resmi STTD dan juga bisa diakses melalui pengumuman di kampus STTD.

Jika dinyatakan lulus, kamu harus segera melakukan pendaftaran ulang dengan membayar uang kuliah dan mengikuti orientasi mahasiswa baru. Setelah itu, kamu resmi menjadi mahasiswa STTD dan siap memulai masa studi di kampus tersebut.

Kesimpulan

Itulah tadi langkah-langkah cara daftar Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Pastikan kamu memenuhi persyaratan pendaftaran dan mengikuti proses seleksi masuk dengan baik untuk memperoleh kesempatan menjadi mahasiswa STTD. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *