Inilah Cara Daftar SSCASN untuk Calon Pegawai Negeri Sipil

cara daftar SSCASN

Hai Sobat Rudius Media! Bagi kalian yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka mendaftar sebagai calon PNS (SSCASN) adalah tahapan awal yang harus dilakukan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara daftar SSCASN secara online agar Sobat Rudius Media bisa mempersiapkan diri dengan baik.

1. Persiapan Dokumen

Sebelum mendaftar SSCASN, Sobat Rudius Media harus mempersiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, Ijazah, dan Transkrip Nilai. Pastikan dokumen yang Sobat Rudius Media miliki sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

2. Kunjungi Website SSCASN

Langkah berikutnya adalah mengunjungi website resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/. Pastikan Sobat Rudius Media mengunjungi website yang resmi dan terverifikasi oleh BKN agar terhindar dari penipuan.

3. Pilih Daftar Akun

Setelah mengunjungi website SSCASN, Sobat Rudius Media harus memilih “Daftar Akun” untuk membuat akun baru. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai dengan KTP.

4. Aktivasi Akun

Setelah membuat akun, Sobat Rudius Media harus mengaktivasi akun terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar pada saat pendaftaran.

5. Login ke Akun

Setelah akun berhasil diaktivasi, Sobat Rudius Media dapat melakukan login ke akun SSCASN yang sudah dibuat. Pastikan untuk mengisi data diri dan pendidikan dengan lengkap dan benar.

6. Pilih Instansi dan Jabatan

Setelah mengisi data diri dan pendidikan, Sobat Rudius Media harus memilih instansi dan jabatan yang ingin diapply. Pastikan memilih instansi dan jabatan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Sobat Rudius Media.

7. Unggah Dokumen

Setelah memilih instansi dan jabatan, Sobat Rudius Media harus mengunggah dokumen-dokumen yang sudah dipersiapkan sebelumnya seperti KTP, Ijazah, dan Transkrip Nilai. Pastikan dokumen yang diunggah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Baca Juga :  inilah Cara Daftar Kartu Kredit BCA Untuk Anda

8. Submit dan Tunggu Pengumuman

Setelah mengunggah dokumen, Sobat Rudius Media hanya perlu menekan tombol “Submit” dan menunggu pengumuman seleksi yang akan diumumkan oleh BKN. Pastikan untuk terus memantau informasi yang diberikan oleh BKN agar tidak ketinggalan informasi penting.

Kesimpulan

Mendaftar SSCASN secara online memang membutuhkan persiapan dan ketelitian dalam mengisi data serta mengunggah dokumen-dokumen. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat Rudius Media bisa mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos seleksi SSCASN. Selamat mencoba dan semoga sukses, Sobat Rudius Media!

Jangan lupa, selain mendaftar SSCASN, ada juga banyak cara untuk mempersiapkan diri menjadi calon PNS yang berkualitas, seperti mengikuti kursus atau pelatihan yang sesuai dengan bidang yang diinginkan. Teruslah belajar dan berkembang untuk mencapai cita-cita menjadi PNS yang sukses dan berprestasi.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sobat Rudius Media!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *