Inilah Panduan Cara Daftar UMKM BRI Untuk Anda

cara daftar UMKM BRI

Hai Sobat Rudius Media! Apakah kamu ingin memulai usaha kecil menengah (UMKM) dan membutuhkan bantuan modal? Bank BRI bisa menjadi solusi untuk kamu. Bank BRI memiliki program KUR UMKM yang bisa memberikan modal usaha dengan bunga rendah dan persyaratan yang mudah dipenuhi. Namun, sebelum kamu bisa mengajukan KUR UMKM, kamu harus terdaftar sebagai UMKM BRI terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah cara daftar UMKM BRI.

1. Persiapkan Dokumen-dokumen

Sebelum kamu mendaftar UMKM BRI, pastikan kamu telah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang dibutuhkan antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Tanda Daftar Usaha Perdagangan (TDUP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) usaha
  • Surat Keterangan Domisili Usaha dari Kelurahan atau Kecamatan
  • Buku Tabungan atas nama usaha

Pastikan dokumen-dokumen tersebut telah tersedia dan siap diupload saat kamu mendaftar UMKM BRI.

2. Kunjungi Kantor Cabang BRI Terdekat

Setelah dokumen-dokumen telah disiapkan, kamu bisa mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk mendaftar UMKM BRI. Pastikan kamu membawa seluruh dokumen yang telah disiapkan dan siap untuk diproses.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah tiba di kantor cabang BRI, kamu akan diberikan formulir pendaftaran UMKM BRI. Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan jangan lupa untuk mencantumkan informasi usaha kamu secara detail.

4. Tunggu Proses Verifikasi

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kamu akan diminta untuk menunggu proses verifikasi dokumen dan informasi usaha kamu. Proses verifikasi ini biasanya memakan waktu sekitar 1-2 minggu.

5. Aktivasi Rekening

Jika proses verifikasi telah selesai dan diterima, kamu akan diberikan nomor rekening UMKM BRI yang bisa kamu gunakan untuk menerima KUR UMKM atau program lainnya dari Bank BRI. Aktivasikan rekening tersebut dengan segera dan kamu siap memulai usaha kamu!

Baca Juga :  Inilah Tips Sukses Bisnis Wedding Organizer untuk Anda

Kesimpulan

Demikianlah langkah-langkah cara daftar UMKM BRI. Pastikan kamu memenuhi seluruh persyaratan dan menyiapkan dokumen-dokumen dengan baik agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan usaha kamu!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *