Penyelidikan Kepolisian Dalam Kasus Mario Dandy Sulit Diintervensi

Kasus Mario Dandy

News – Pihak kepolisian sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan kasus penganiayaan yang Mario Dandy Satrio Lakukan kepada David Ozora.

 

“Kepolisian tentu sangat hati-hati dalam melakukan tindakan hukum,” kata Ismail Rumadan, pengamat hukum pidana Universitas Nasional (Unas), saat dihubungi di Jakarta, pada hari Jumat 10 Maret 2023.

 

Menurut Ismail, pihak kepolisian juga sanagt professional dan sangat sulit untuk diintervensi dalam mengusut kasus pengaiayaan David Ozora. Hal tersebut karena kasus tersebut telah menyita banyak perhatian publik terkait dinamika yang terjadi.

 

“Perhatian publik ini tentu menjadi pengontrol terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan polisi,” tutur Ismail.

“Perkembangan ini tidak semata-mata soal profesionalnya kepolisian dalam penegakan hukum, tapi lebih pada kasus ini sudah memiliki dampak yang sangat luas hingga merambah ke masalah lain, seperti masalah pajak dan lain-lain,” imbuh Ismail.

 

Kasus penganiayaan David Ozora yang dulunya ditangani Polsek Pesanggrahan telah diambil alih Polres Jakarta Selatan (Jaksel). Lalu, belakangan ini kasus tersebut berada di bawah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Perubahan penyidik tersebut karena Ditreskrimum Polda Metro Jaya memiliki sumber daya yang lebih banyak dan kompetensi yang mumpuni.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Mudah Merdeka Finansial Bagi Milenial

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *