Tips Cara Mendapatkan Penghasilan dari Aplikasi di Playstore

Tips Cara Mendapatkan Penghasilan dari Aplikasi di Playstore

Taukah anda bahwa anda bisa mendapatkan penghasilan dari playstore? Playstore sendiri merupakan tempat anda untuk mendownload berbagai aplikasi mulai dari apliaksi media sosial, game, kesehatan, hobi, hingga olahraga.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari playstore terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan seperti dengan membuat aplikasi dan lain sebagainya. Berikut ini adalah cara mendapatkan penghasilan dari playstore

Menjadi Developer

Agra anda bisa mensapatkan penghasilan dari playstore, anda bisa menjadi seorang developer atau pengembang aplikasi. Terutama jika anda memiliki kemampuan dalam bidang programming dan pembuatan aplikasi. Dengan banyaknya pengguna android di seluruh duniatentunya menjadikan aktivitas peneunduhan aplikasi yang ada di play store cukup menjanjikan bagi para developer. Anda bisa membuat aplikasi berbaayar ataupun aplikasi gratis. Agar anda tetap bisa menghasilkan uang dari aplikasi gratis tersebut, anda bisa menggunakan adsense atau iklan pada aplikasi anda. Anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

In-App Purchase

Untuk mendapatkan penghasilan, anda juga bisa menggunakan cara in-app purchase yaitu menjual produk digital pada aplikasi yang ada buat kepada penggunanya. Misalnya saja pada aplikasi game, anda bisa menjual berbagai item-item yang memudahkan para pengguna untuk bermain game anda seperti level tambahan, pakaian, tema, senjata, dan lain sebagainya. Untuk harganya anda bisa membuatnya bervariatif tergantung dengan fungsi item tersebut di dalam game.

In-App Advertising

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah melakukan in-app advertising. In-app advertising sendiri merupakan iklan yang ada di dalam aplikasi anda. Melalui iklan tersebut, anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense. Pastikan juga iklan yang ada di dalam game anda tidak terlalu banyak, karena hal itu akan membuat pengguna anda terganggu.

Baca Juga :  Inilah Cara Melihat Status WhatsApp yang Diprivasi

Menyediakan Sistem Subscription

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menyediakan sistem subscription. Misalnya saja jika anda membuat aplikasi editor foto. Anda bisa memberikan bebebrapa fitur gratis kepada pengguna anda. Namun, jika mereka ingin mendapatkan berbagai fitur premium yang lebih menarik dan memiliki beragam fungsi, mereka bisa berlangganan dengan membayarkan sejumlah uang. Apabila aplikasi yang anda buat tersebut cukup bagus dan bermanfaat, tentunya akan ada banyak orang yang berlangganan pada aplikasi anda.

Sponsorship

Sebagai developer aplikasi, anda juga bisa mendapatkan uang dari bekerjasama dengan perusahaan lain. Bentuk kerjsamanya bisasanya dengan memunculkan gambar, logo, karakter, maupun elemen-elemen grafis yang ada di aplikasi. Anda akan bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan perjanjian yang telah anda lakukan dengan klien. Bentuk sponsorship ini sama saja degan kerjasama dalam bentuk pembiayaan dari pihak ketiga untuk membantu proses pembuatan aplikasi.

Gunakan Aplikasi Penghasil Uang

Anda juga bisa mendapatkan pengasilan dengan menggunakan aplikasi penghasil uang yang bisa dan unduh di playstore. Anda bisa mendapatkan uang dengan menyelesaikan berbagai misi yang ada pada aplikai tersebut. Setelah misinya selesai, anda akan mendapatkan poin yang bisa anda tukar dengan uang.

Mengisi Survei Online pada Aplikasi

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mengisi berbagai survei online pada aplikasi yang ada di playstore. Anda bisa mengisi survei tersebut dengan mudah dan dapat anda lakukan di waktu luang anda. Biasanya survei tersebut berguna untuk mengumpulkan opini masyarakat terkait produk dari suatu perusahaan sehingga merka bisa melakukan inovasi sesuai dengan opini tersebut. Setelah mnegisi survei tersebut, biasanya anda akan mendapatkan sejumlah uang.

 

Nah, itulah cara untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi di playstore. Tentunya ada beberapa cara muda di atas yang bisa anda coba sehingga anda bisa mendapatkan pengahsilan dari aplikasi di playstore. Simak terus update dari Rudius Media ya, Semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Inilah Cara Membuat Akun Bisnis di Facebook Untuk Anda

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *