Papan bunga adalah usaha yang sangat menjanjikan. Usaha ini tidak pernah lekang oleh waktu. Semakin banyak orang yang mencari bunga papan untuk keperluan berbagai acara maupun event. Bisnis ini sebenarnya tidak telalu rumit. Hal itu karena bahan bakunya mudah untuk anda dapatkan. Selain itu bisnis ini tidak memerlukan modal yang begitu besar. Dalam menjalankan bisnis papan bunga, terdapat beberapa tips yang dapat anda lakukan agar bisnis anda bisa tambah sukses. Nah, berikut ini adalah tips dalam menjalankan bisnis papan bunga

Lokasi Bisnis Yang Strategis

Tips pertama yang ahrus anda perhatikan dalam bisnis papan bunga adalah menentukan lokasi bisnis. Lokasi yang anda pilih haruslah mudah diakses oleh banyak orang atau lokasi tersebut strategis. Usahakan lokasi tersebut berada dekat dengan jalan besar maupun kawasan pertokoan. Anda juga dapat melakukan riset terkait target pasar untuk bisnis papan bunga anda ini, sehingga anda akan bisa menentukan lokasi yang tepat unruk bisnis papan bunga anda.

Pemasaran Secara Online

Karena sekarang ini era digital telah berkembang dengan pesat dan banyaknya orang yang menggunakan media sosial, anda dapat memasarkan papan bunga anda secara online. Cara ini akan cukup efektif untuk memperkenalkan bisnis anda secara luas sehingga akan banyak calon pelanggan baru yang mengetahui bisnis anda dan tertarik untuk memesan papan bunga di toko anda. Ada berbagai macam media sosial yang dapat anda gunakan untuk mempromosikan bisnis papan  bunga anda seperti facebook, instagram, maupun tiktok yang akhir-akhir ini viral. Anda harus bisa membuat konten yang bisa menarik banyak pelanggan ke toko anda.

Berikan Promo Khusus

Banyak orang yang menykai promo, sehingga anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat promo pada momen-momen tertentu, seperti saat pembukaan bisanis anda pertama kali. Anda bisa membuat promo dengan memberikan potongan harga sekian persen. Selain itu anda juga bisa memberikan promo pada peringatan hari-hari tertentu seperti pada saat hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus. Pada tanggal itu tentunya akan banyak instansi-instansi maupun perorangan yang akan memesan papan bunga. Anda bisa memberikan diskon 17% sesuaidengan tanggal kemerdekaan tersebut. Tentunya hal itu akan membuat banyak orang tertarik membeli papan bunga di toko anda.

Keunikan Papan Bunga

Keunikan dan kualitas desain papan bunga akan menjadi salah satu nilai jual yang menarik. Papan bunga yang anda buat haruslah memiliki tulisan yang mudah untuk dibaca dan memiliki desain hiasan yang menarik. Hal itu akan bisa menarik perhatian dari banyak orang. Jika desain anda terkesan monoton dan itu-itu saja, pelanggan akan merasa kurang puas. Anda harus menawarkan dan menyediakan berbagai macam ukuran papan bunga. Sehiinga akan ada banyak variasi yang dapat pelanggan pilih. Jangn lupa untuk merangkai bunganya dengan indah.

Berikan Pelayanan yang Terbaik

Pelayanan yang baik juga menjadi sebuah kunci bisnis papan bunga anda dapat dipercaya oleh pelanggan anda. Bentuk dari pelayanan yang baik ini bisa pelanggan lihat dari cara keryawan berbicara ataupun membalas pesan dari pelanggan. Selain itu pemrosesan pesanan yang cepat serta pengiriman yang tepat juga menunjukkan kualitas pelayanan bisnis papan bunga anda. Oleh karena iru pelayanan yang baik sangat penting agar pelanggan tetap setia untuk memesan papan bunga di toko anda.

Itulah beberapa tips dalam menjalankan bisnis papan bunga. Semoga dengan menjalankan tips dari Rudius Media ini, bisnis papan bunga anda dpat berjalan dengan baik dan menjadi lebih sukses.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *