7 Usaha Rumahan Modal 100 Ribu Yang Laku Setiap Hari

7 Usaha Rumahan Modal 100 Ribu Yang Laku Setiap Hari

Mungkin bagi sebagian orang, uang 100 ribu hanyalah jumlah yang kecil, namun taukah anda anda bisa melipat-gandakan uang 100 ribu tersebut menjadi jutaan rupiah. Uang tersebut dapat anda gunakan menjadi modal usaha untuk merintis bisnis atau usaha anda. Usaha tersebut cukup mudah dan dapat anda jalankan.

Apabila anda seorang pegawai, anda bisa menjadikannya sebagai usaha sampingan. Jika anda seorang pelajar atau ibu rumah tangga, anda bisa menjadikan bisnisn modal kecil tersebut menjadi lebih potensial di masa mendatang.

Di tengah kondisi ekonomi yang nai turun seperti sekarang ini, memiliki pemasukan tambahan sangatlah penting. Ada beberapa ide bisnis dengan modal 100 ribu yang bisa anda coba. Berikut ini adalah ide bisnisnya.

1. Menjual Camilan

Saat bekerja, menonton tv, atau belajar kelompok orang indonesia memiliki salah satu kebiasaan yaitu mengemil. Camilan memang bisa menjadi makanan yang memperbaiki mood dan menunda lapar.

Berdasarkan kebiasaan memakan camilan tersebut, anda bisa mengubahnya menjadi peluang bisnis camilan eceran yang menjanjikan. Biasanya para pedagan menjual camilan dalam kemasan ukuran besar seperti snack kiloan. Anda bisa mengemasnya ulang sehingga konsumen dapat membelinya secara eceran. Ada banyak sanck atau cemilan yang bisa anda jual, antara lain makaroni pedas, kuping gajah, keripik singkong, astor, dan lain sebagainya.

2. Angkringan Kopi

Jika anda memiliki lahan yang cukup strategis yang letanya di pinggir jalan, anda bisa mencoba membuat angkringan kopi. Anda bisa menjual berbagai macam minuman kopi sachet siap seduh dengan menyediakan berbagai gorengan panas. Anda bisa membuka angkringan anda selama 24 jam. Tentunya hal tersebut tidak terlalu sulit.

3. Rice Box

Ide bisnis 100 ribu yang lain adalah dengan menjual rice box. Saat ini banyak sekali anak muda yang tertarik untuk membeli rice box kekinian. Anda bisa membuat rice box tersebut dengan harga yang cukup terjangkau. Ada berbagai menu dengan bahan murah meriah yang bisa anda coba. Seperti lauk daging ayang suir, telur ceplok, chicken pop, dan masih banyak yang lainnya. Selain rice box kekinian, anda juga bisa menjual rice box tradidional seperti nasi kuning, nasi liwet dan nasi uduk.

Baca Juga :  Ini Hal yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Memulai Bisnis Makanan

4. Nasi Bakar

Selain rice box kekinian, anda juga bisa menjual nasi bakar. Nasi bakar sendiri merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan biasanya memiliki berbagai macam varian isi seperti suwiran daging ayam, jamur, ikan, ataupun ikan teri. Nasi bakar sendiri juga memiliki banyak penikmat karena rasanya yang cukup enak.

5. Aneka Minuman Dingain

Anda juga bisa memluai usaha modal 100 ribu dengan menjual aneka minuman dingin. Misalnya saja, anda bisa menjual es lilin, es jeruk, es sirup, pop ice, dan minuman kemasan lainnya yang dingin dan menyegarkan. Minuman kemasan tersebut banyak menjadi favorit dari anak-anak. Anda bisa menjual minuman dingin tersebut mulai dari seribu hingga 5 ribuan.

6. Jual Cilok

Anda juga bisa memanfaatkan ide bisnis berjualan cilok. Jajanan kenyal satu ini banyak sekali masyarakat sukai. Anda bisa membuat cilok dengan bermodalkan tepung terigu, tepung kanji, bumbu penyedap, bumbu kacang, dan kecap. Anda bisa menjual cilok di depan rumah anda, di depan sekolah ataupun kepada teman kantor anda.

7. Jasa Setrika Baju

Selain dengan berjualan, anda bisa memulai ide bisnis dengan menyetrika baju. Menyetrika baju bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang malas menyetrika baju mereka sendiri. Sehingga hal tersebut bisa menjadi peluang usaha untuk anda yang suka menyetrika baju. Anda bisa membuka jasa setrika baju ini di dekat kos-kosan atau kontrakan yang penghuninya kebanyakan mahasiswa dan pekerja yang tidak sempat menyetrika baju.

Nah, itulah beberapa ide bisnis modal 100 ribu yang bisa anda coba. Semoga informasi dari Rudius Media ini dapat membantu anda.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *