Inilah Usaha Franchise Non Makanan Yang Juga Profitable

Inilah Usaha Franchise Non Makanan Yang Juga Profitable

Ketika ingin memulai suatu bisnis, anda tentunya membutuhkan berbagai pengalaman agar bisnis anda dapat berjalan dengan baik. Namun tidak semua bisnis membutuhkan banyak pengalaman. Jika anda ingin memulai bisnis tetapi pengalaman anda masih sedikit, anda bisa mencoba untuk memulai bisnis franchise.

Memulai bisnis franchise cukup praktis. Itu karena anda tidak perlu pusing memikirkan produk apa yang akan anda jual, dan peralatan apa saja yang perlu anda siapkan. Bisnis franchise tidak hanya anda pada makanan atau minuman saja, ada banyak bisnis franchise yang bergerak di bidang non makanan. Berikut ini adalah rekomendasi franchise non makanan.

Franchise Jasa Pengiriman atau Ekspedisi

Karena semakin berkembanganya kegiatan jual beli yang ada di e-commerce, sekarang ini banyak muncul bisnis franchise pengiriman untuk mendukung kegiatan e-commerce tersebut. Untuk memulai bisnis ini, anda hanya pelu menyiapkan rumah atau kantor yang kosong dan juga alat transportasi seperti motor dan mobil utuk menunjang pengiriman. Beberapa contoh perusahaan ekspedisi yang bisa anda beli franchise-nya adalah JNE dan J&T.

Franchise Mini Market

Anda juga bisa membuka franchise mini market seperti indomaret. Untuk menjadi franchise dari indomaret, anda tentunya membuuhkan modal yang cukup besar, namun keuntungan yang bisa anda dapatkan juga cukup banyak. Jika anda meembuka indomaret dengan sistem franchise, anda akan mendapatkan kode tersendiri yaitu IDF atau indomaret franchise.

Franchise Laundry

Di kota besar, mayoritas penduduknya yang super sibuk membuat mereka terkadang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri. Sehingga mereka akan menggunakan jasa laundry. Anda bisa juga memulai bisnis laundry menggunakan sistem franchise. Misalnya saja anda bekerja sama engan simple fresh, laundry kiloan superwash, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga :  Inilah Tips Memulai Peluang Usaha¬†Fried¬†Chicken

Franchise Pet Shop

Sekarang ini ada banyak sistem franchise untuk petshop yang bisa anda pilih. Itu karena saat ini banyak sekali pecinta kucing, anjing, dan hewan lainnya yang sadar akan kebutuhan hewan mereka. Sehingga permintaan pasar akan petshop menjadi semakin meningkat. Ketika memulai bisnis franchise pet shop, anda juga akan mendapatkan panduan dan tips memulai bisnis franchise pet shop dari mitra anda.

Franchise Fashion

Bisnis di bidang fashion juga sangat diminati oleh banyak orang. Fashion sendiri menjadi kebutuhan pening yang bisa menunjang penampilan. Sehingga banyak sekali konsumen di bidang fashion. Ada beberapa brand fashion yang menyediakan sistem franchise yang bisa anda coba. Misalnya saja elzatta, distro dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah beberapa bisnis franchise non makanan yang bisa anda coba. Sebelum memulai bisnis franchise, pastikan anda telah mempelajari segala hal mengenai bisnis franchise tersebut. Sekian dari Rudius Media, semoga berguna untuk anda semua.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *