Beberapa Peluang Usaha Ternak yang Menjanjikan

Apakah Kamu tertarik dengan peternakan? Apa industri peternakan yang menguntungkan? Yuk, simak daftarnya di bawah ini! Peternakan ternak adalah bisnis yang sangat diremehkan oleh masyarakat Indonesia. Karena bisnis  ini seperti bekerja di tempat yang kotor dan tidak sehat.

Kebanyakan orang lebih suka duduk sepanjang hari dalam kenyamanan kantor ber-AC.Padahal, beternak bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Peluang untuk mendapatkan keuntungan masih besar karena persaingan tidak seketat di pasar.

Jika Kamu memiliki tanah yang tidak  terpakai di rumah, tidak apa-apa untuk memulai bisnis ini. Jika Kamu seorang amatir, ada banyak  hewan yang relatif mudah berkembang biak. Berikut beberapa jenis penangkaran hewan yang menguntungkan bagi pemula.

Ternak Ulat Hongkong

Bisnis crawler di Hongkong sangat menjanjikan dengan permintaan pasar yang sangat tinggi. Dengan kandungan protein sekitar 62%, hewan ini kerap menggantikan makanan sarang burung walet, udang windu, arwana bahkan lkamuk mini. Dan Kamu dapat memulai bisnis ini bahkan jika Kamu memiliki ruang terbatas.

 

Ternak Burung Walet

ternak burung walet

Tantangan bagi perusahaan yang satu ini adalah harus menyediakan modal  yang besar.  Namun tentu saja, uang yang Kamu dapatkan dari beternak itu sepadan dengan “pengorbanan”  awal. Dengan seorang putra istimewa bernama Schwalbe dan sebuah bangunan kecil tempat tinggalnya, Kamu dapat memulai bisnis ini.

 

Ternak Ikan Gabus

Ternak Ikan Gabus

Snakefish diyakini memiliki khasiat penyembuhan untuk berbagai  jenis penyakit. Selain itu, sejumlah besar pengusaha kuliner  membutuhkan ikan gabus untuk  membuat kue dan  makanan lainnya. Tentu saja, memelihara ikan gabus di rumah bukanlah ide yang buruk, mengingat banyaknya permintaan dari bisnis ini.

 

Ternak Ayam Kampung

Ternak Ayam Kampung

Ayam kampung lebih disukai oleh masyarakat umum  karena rasanya yang lebih enak daripada ayam pedaging dan kandungan lemaknya lebih sedikit.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Ide Bisnis Aksesoris laptop yang Bisa Anda Coba

Meski harganya lebih mahal dari ayam pedaging, namun permintaan  daging dari hewan  ini masih cukup tinggi, apalagi saat bulan Ramadhan tiba.

 

Ternak Sapi Potong

Daging sapi dikenal sebagai bahan  yang mewah dan mahal. Oleh karena itu, beberapa orang  ekonomi rata-rata tidak dapat memakannya setiap hari. Namun, minat daging sapi di pasar tetap tinggi. Karena itu, jika Kamu memiliki cukup dana untuk ternak sapi, Kamu dapat mengharapkan efeknya, jadi mengapa tidak mencobanya. Sapi potong yang  dikenal di Indonesia antara lain sapi tropis seperti Ongor, sapi subtropis seperti limusin, dan sapi hibrida.

 

Ternak Burung Lovebird

Ternak Burung Lovebird

Lovebirds adalah burung asli Afrika dan Madagaskar. Tingginya hanya  13 hingga 17 cm dan beratnya 40 hingga 60 gram. Lovebird atau burung sejoli disebut demikian karena jenis burung ini memisahkan diri dari pasangannya ketika mati.

Selain warnanya yang banyak  menarik, burung ini sangat populer karena dapat beradaptasi dengan  kondisi iklim yang berbeda dan mudah anda jinakkan serta rawat. Jika sudah mengetahui pasar para pecinta ini, tak ada salahnya  mencoba  membudidayakannya. Apalagi perawatannya sangat mudah.

 

Ternak Ikan Cupang

Ternak Ikan Cupang

Cupang merupakan  ikan hias yang banyak peminatnya. Habitat aslinya adalah  beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand dan Malaysia. Cupang ini sangat populer karena warna dan bentuknya yang cantik dan menarik. Ada banyak jenis cupang yang bisa Kamu pelihara. Ini termasuk bulan sabit, celite, raksasa, dan plakat.  Merawat ikan cupang memang tidak mudah. Kamu tidak hanya perlu menjaga kebersihan kolam, tetapi Kamu juga  perlu memisahkan  cupang dari cupang lainnya karena ikan cupang adalah ikan hias dan cupang.

Baca Juga :  Intip 5 Tips Cara Berjualan di Lazada agar Cepat Laris

 

Selalu nantikan update dari Rudius Media yang selalu membahas tentang Bisnis Terkini. Semoga bermanfaat

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *