Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Dalam berbisnis, anda tidak hanya membutuhkan modal usaha saja, tetapi anda juga harus bisa menemukan apa saja hal yang pasar butuhkan. Sehingga anda akan bisa menentukan ide bisnis yang bisa memenuhi kebutuhan yang pelanggan pasar cari.

Sebenarnya ada banyak ide bisnis yang hanya memerlukan modal kecil. Ide bisnis tersebut mulai dari offline dan online pun anda. Anda bisa mencoba salah satu dari ide bisnis tersebut. Jika anda hanya memiliki modal yang sedikit, anda bisa mencoba bisnis modal 300rb berikut ini.

Usaha Telur Asin

Telur asin dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan bagi anda. Itu karena banyak orang yang menyukai telur asin. Rasa telur asin sendiri cukup enak dan cocok untuk anda makan kapan saja, baik saat makan pagi, makan siang, maupun makan malam.

Agar bisnis anda dapat menarik banyak orang, anda harus bisa melakukan inovasi dalam bisnis anda. Seperti menghadirkan kemasan telur asin yang praktis dan membuat telur menjadi tidak mudah pecah saat anda bawa.

Untuk memulai usaha telur asin, anda memerlukan beberapa hal di bawah ini:

  • Telur bebek 80 butir @Rp 2.500 = Rp 200.000
  • Batu bata 4 buah @Rp 2.500 = Rp 10.000
  • Garam 2 bungkus @Rp 5.000 = Rp 10.000
  • = Rp 50.000
  • Promosi Rp = 30.000

Jadi modal keseluruhan yang harus anda keluarkan totalnya Rp 300.000 saja.

Usaha Jus Buah

Selain itu, anda juga bisa memulai usaha jus buah. Usaha jus buah sendiri tidak pernah kehabisan minat dari konsumen. Karena jus buah sendiri memiliki rasa yang segar dan nikmat, serta menyehatkan badan. Tentunya hal tersebut dapat menjadi peluang usaha yang cukup bagus. Untuk membuka usaha jus buah ini, anda tidak memerlukan modal yang besar. Berikut ini rincian keperluan usaha jus buah:

  • Blender = Rp 150.000
  • Gelas cup = Rp 25.000
  • Buah-buahan = Rp 25.000

Jasa Cuci Motor

Anda juga bisa memulai usaha jasa cuci motor dengan modal yang tidak terlalu bnauk. Usaha cuci motor sendiri tidak pernah kekurangan pembeli. Itu karena setiap keluarga tentunya memiliki motor. Selain itu sekarang ini jumlah motor terus bertambah. Sementara banyak orang yang tidak sempat memncuci sendiri motornya. Untuk memulai usaha ini, anda bisa memanfaatkan teras rumah anda atau membuka jasa cuci motor panggilan

Berikut ini peralatan yang anda butuhkan untuk memulai usaha jasa cuci motor:

  • Peralatan untuk mencuci motor (sikat, kuas, ember, kanebo) = Rp 240.000
  • Shampo khusus motor ukuran 5 liter = Rp 60.000

Ituah bebrapa bisnis yang bisa anda lakuakn dengan modal 300 ribu saja. Anda bisa mecoba untuk memulai salah satu ide bisnis di atas. Sekian dari Rudius Media yang bisa anda jadikan media inspirasi dalam berbisnis. Semoga sukses!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *