Bagi anda yang ingin menjadi seorang youtuber, memiliki pengetahuan tentang cara mendaftar google adsense di youtube merupakan hal yang sangat penting. Terutama jika anda ingin mendapatkan penghasilan dari aktivitas youtube yang anda lakukan. Itu karena dengan menjadi seorang youtuber, anda bisa mendaptkan penghasilan yang cukup menjanjikan dari Adsense tersebut.

Google adsense merupakan sebuah layanan pengiklan yang berasal dari google. Untuk anda yang bekerja sebagai seorang pengusaha, anda bisa menjadikan google adsense sebagai media untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang sedang anda tawarkan.

Sebagai konten kreator di youtube, anda akan bisa mendapatkan penghasilan jika anda mendaftarkan youtube anda pada google adsense. Ketika ada seseorang yang memasang iklan pada video anda, anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Syarat Mendaftar Google Andsense

Untuk bisa mendaftarkan akun youtube anda ke google adsense, terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi. Berikut ini adalah 4 syaratnya:

  1. Pastikan akun yang anda miliki telah tervervikasi oleh youtube
  2. Subscriber yang anda miliki minimal 1000 subscriber
  3. Tidak melakukan tindakan spamming
  4. Seama satu tahun terakhir memiliki jam tayang di youtube lebih dari 4000 jam

Anda bisa malakukan berbagai strategi agar akun youtube anda bisa memenuhi syarat monetisasi tersebut.

Cara Daftar Google Adsense di Youtube Lewat Hp

Setelah anda mengetahu apa saja syarat untuk bisa mendaftarkan akun youtube anda ke google ad sense. Anda bisa memperhatikan cara daftar google adsense di youtube melalui hp berikut ini.

1. Buka google chrome

Hal pertama yang harus anda lakukan adah membuka mesin pencarian yang ada pada posel anda. Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan google chrome. Setelah anda masuk ke beranda mesin pencarian, ubah tampilan mesin pencarian tersebut menjadi versi desktop. Sehingga proses pendaftaran anda nantinya menjadi lebih mudah dan jelas.

2. Buka situs youtube

Setelah tampilan google crome anda menjadi versi desktop, anda bisa memulai langkah selanjutnya. Pada langkah selanjutnya masuklah ke laman situs youtube dengan mengetik www.youtube.com. Jika anda belum log ini pada akun youtube anda, lakukanlah proses log in terlebih dahulu sesuai dengan akun yang akan anda daftarkan pada google adsense.

3. Masuk ke youtube studio

Setelah anda berhasil masuk ke akun anda, klik logo channel youtube anda yang ada di pojok kanan atas. Setelah anda mengklik logo tersebut, akan muncul banyak menu. Carilah menu yang bertuliskan youtube studio yang ada di baris ketiga. Lalu, anda bisa membuka menu tersebut. Menu my studio berisi beragam informasi yang mendetail mengenai akun youtube anda. Informasi tersebut mulai dari daftar kometar, demografi penonton, jangkauan akun youtube, dan juga monetisasi akun youtube.

4. Pilih monetisasi

Jika anda sudah berada di youtube studio, anda bisa mengeklik tiga garis yang ada pada pojok kiri atas channel. Kemudian pilihlah menu monetisasi yang berada di baris kedua dari bawah. Jika anda sudah mengklik menu monetisasi tersebut, akan muncul informasi mengenai kelayakan yang akun youtube anda miliki. Dan apabila akun youtube anda telah memenuhi syarat yang telah ada, anda bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya. Kemudian bila akun anda masih belum bisa memenuhi syarat tersebut, anda tidak akan bisa mendaftarkan google adsense di akun anda. Nantinya, jika akun anda telah memenuhi persyaratan google adsense, pihak google nantinya juga akan mengirimkan email kepada anda.

5. Isi formulir dan data diri

Langkah terakhir jika akun anda telah memnuhi syarat, anda bisa mengisi formulir dan data diri yang nantinya akan anda kirimkan ke pihak youtube agar mereka bisa melakukan pengecekan. Pengecekan tersebut biasanya memakan waktu yang cukup lama. Jka permohonan adsense akun youtube anda telah disetujui, bagian bawan daftar video anda nantinya akan dilengkapi dengan ikon dollar yang berwarna hijau. Setelah itu anda bisa mulai mengatur iklan tersebut dan bisa mendapatkan penghasilan dari youtube.

Nah itulah cara mudah untuk mendaftarkan akun youtube anda pada google adsense. Jika anda sering mengupload video, maka anda akan bisa mendapatkan penghasilan yang banyak dari adsense. Semoga ulasan dari Rudius Media bisa membantu anda dalam mendaftarkan youtube anda ke google adsense.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *