Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Dalam memulai suatu usaha, anda akan membutuhkan modal serta analisi resiko yang baik. Selain itu, anda juga harus mempelajari seluruh faktor yang akan berpengaruh dengan usaha anda dari segala sisi. Dengan menggunakan strategi yang tepat, usaha anda akan bisa berkembang dan mencapai target yang maksimal.

Anda juga perlu mencari usaha yang memiliki permintaan konsumen yang tinggi tetapi tidak memiliki terlalu banyak pesaing atau kompetitor. Sehingga usaha anda akan bisa dilirik oleh banyak orang dan menguasai pasar. Berikut ini adalah contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing, antara lain:

Catering Sehat

Usaha catering memang sudah banyak di masyarakat. Tetapi anda bisa membuka usaha catering sehat. Hal itu karena banyak orang yang mulai beralih menuju gaya hidup yang lebih sehat. Anda bisa menyajikan makanan bergizi yang mengikuti trend pola hidup sehat.

Minuman Sehat

Sama seperti catering sehat, banyak orang yang mulai beralih dari minuman biasa menuju ke minuman sehat. Ada banyak ramuan minuman sehat yang dipercaya oleh orang-orang sebagai suplemen kesehatan maupun pengobatan. Anda bisa mencoba membuat jamu hingga jus alami. Proses pembuatan minuman tersebut pun cukup mudah.

Paket Sayuran

Biasanya banyak ibu-ibu yang malas membeli sayuran di pedagang keliling karena biasanya sayuran yang pedagang bawa tidak lengkap. Untuk mensiasati hal tersebut, anda bisa menjual paket sayuran. Paket sayuran tersebut bisa anda buat berdasarkan menu tertentu dan menyesuaikan porsinya. Misalnya saja anda membuat paket sayur bayam atau mebuat paket sayur untuk capjay. Hal itu akan membuat belanja sayur menjadi lebih praktis.

Sewa Mainan Anak

Perkembangan anak-anak yang cepat terkadang membuat anak cepat bosan terhadap mainan yang telah orang tua beli. Anda bisa membuka jasa penyewan mainan anak sehingga bisa menjadi alternatif bagi para orang tua agar tidak menghabisakn bnayak uang hanya untuk membeli mainan yang hanya dipakai sebentar. Dalam menjalani usaha ini, anda harus melakukan perawatan mainan secara teratur dan teliti agar mainan tetap higenis.

Baca Juga :  Inilah Usaha Jajanan Anak Dengan Modal Kecil

Jasa Pembersih Spesialis.

Anda bisa membuka jasa pembersih atau jasa laundry yang spesifik seperti membersihkan perlengkapan bayi, sepatu, tas, sofa, dan lain sebaginya. Hal itu karena jasa pembersih spesialis kini mulai banyak orang cari. Anda bisa membuka usaha tersebut dengan modal yang tidak terlalu besar.

Penitipan Hewan

Semakin banyaknya orang yang memelihara hewan membuat usaha penitipan hewan menjadi ide usaha yang bisa anda lakukan. Saat ini belum banyak ditemukan jasa penitipan hewan. Anda bisa memulai usaha ini dengan mempersiapkan tenpat untuk penitipan hewan tersebut. Selain itu anda juga bisa menjadi pengasuh hewan yang bertugas memandikan hewan ataupun mengajaknya jalan-jalan.

Itulah beberapa usaha modal kecil yang belum memiliki banyak pesaing. Seluruh jenis usaha memang memiliki peluang suksesnya masing-masing tergantung pada strategi bisnis apa yang anda jalankan. Jika usaha anda masih belum berhasil, anda bisa mengubah strategi anda!

Sekian dari Rudius Media, semoga bermanfaat ya!

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *