Inilah Panduang Lengkap Cara Daftar STIS untuk Anda

cara daftar STIS

Hai Sobat Rudius Media! Bagi kamu yang ingin bergabung dengan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) untuk mengejar impianmu menjadi ahli statistik atau data science, artikel ini akan memberikan panduan cara daftar STIS. Langsung saja simak informasinya berikut ini!

1. Persyaratan Pendaftaran STIS

Sebelum kamu mendaftar STIS, pastikan kamu memenuhi persyaratan pendaftaran. Beberapa persyaratan umum yang harus kamu penuhi adalah lulus SMA/sederajat, memiliki KTP, memiliki pas foto, dan membayar biaya pendaftaran. Pastikan kamu membaca persyaratan yang tercantum di website resmi STIS.

2. Proses Pendaftaran STIS

Untuk mendaftar STIS, kamu bisa mengakses website resmi STIS dan klik tombol pendaftaran. Isilah formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Pastikan kamu memilih program studi yang kamu inginkan dan memilih jalur penerimaan yang kamu ikuti. Setelah selesai mengisi formulir, kamu akan mendapatkan nomor pendaftaran yang harus dicatat dan diingat.

3. Ujian Masuk STIS

Setelah mendaftar STIS, kamu akan mengikuti ujian masuk yang terdiri dari tes tulis dan wawancara. Persiapkan dirimu dengan belajar secara rutin dan tekun. Pastikan kamu memahami materi yang akan diujikan. Jangan lupa untuk mempersiapkan mentalmu agar tidak grogi saat ujian wawancara.

4. Pengumuman Kelulusan

Setelah mengikuti ujian masuk STIS, kamu akan menunggu pengumuman kelulusan. Hasil pengumuman kelulusan akan diumumkan di website resmi STIS dan pengumuman tersebut akan dikirimkan ke alamat email yang kamu cantumkan pada saat mendaftar. Pastikan kamu memeriksa hasil pengumuman kelulusan secara berkala.

5. Pendaftaran Ulang dan Registrasi

Jika kamu dinyatakan lulus, kamu harus melakukan pendaftaran ulang dan registrasi. Pastikan kamu membayar biaya pendaftaran ulang dan registrasi tepat waktu. Selain itu, pastikan kamu juga membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti ijazah SMA/sederajat, KTP, dan pas foto. Registrasi dilakukan di kampus STIS.

Baca Juga :  Inilah Cara Daftar Voucher Telkomsel dengan Mudah dan Praktis

6. Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB)

Setelah melakukan registrasi, kamu akan mengikuti Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB). MOMB bertujuan untuk memperkenalkan kamu dengan lingkungan kampus dan membantu kamu beradaptasi dengan kehidupan kampus. Jangan lewatkan MOMB karena kamu akan mendapatkan banyak informasi penting selama kegiatan tersebut.

7. Jadwal Kuliah

Setelah MOMB selesai, kamu akan mendapatkan jadwal kuliah yang harus kamu ikuti. Pastikan kamu hadir tepat waktu dan mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap mata kuliah.

8. Aktivitas Mahasiswa di STIS

Di STIS, kamu tidak hanya belajar tetapi juga bisa mengikuti berbagai aktivitas mahasiswa seperti organisasi, kegiatan sosial, dan lain sebagainya. Aktivitas ini bisa membantu kamu mengembangkan soft skill dan networking. Jangan ragu untuk mencoba dan bergabung dengan aktivitas yang sesuai dengan minatmu.

Kesimpulan

Mendaftar STIS bukanlah hal yang sulit jika kamu memahami prosedur yang harus dilakukan. Pastikan kamu memenuhi persyaratan pendaftaran, mempersiapkan diri dengan baik untuk ujian masuk, dan melakukan registrasi serta pembayaran tepat waktu. Selain itu, jangan lupa untuk aktif mengikuti kegiatan kampus dan menjalin hubungan baik dengan dosen dan teman sekelasmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil membantu kamu dalam proses pendaftaran STIS. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *