Naiknya Pengguna Microsoft Bing Setelah Perilisan Chatbot AI

chatbot AI Bing

Teknologi – Setelah satu bulan Microsoft mengintegrasikan chatbot AI ala ChatGPT di Bing, terjadi lonjakan pengguna di search engine Microsoft tersebut. Melalui blog resmi dadi Microsoft Bing, Yusuf Mehdi selaku VP for Modern Life, Search, and Devices di Microsoft menyebutkan bahwa kini terdapat lebih dari 100 juta pengguna aktif harian di Microsoft Bing.

“Ini adalah angka yang sangat mengejutkan, namun kami sepenuhnya sadar bahwa kami tetap menjadi pemain dengan pangsa satu digit yang kecil dan rendah. Meski begitu, senang berada di pesta dansa!” Tulis Mehdi.

Mehdi juga mengatakan bahwa ada banyak orang yang mengandalkan Microsoft Bing baik itu pengguna yang sudah pernah memakainya ataupun yang belum. Hal tersebut tak lepas dari perilisan versi terbaru dari Microsoft Bing. Sepertiga dari pengguna aktif harian di Bing merupakan pengguna baru.

“Kami melihat daya tarik Bing baru ini sebagai validasi dari pandangan kami bahwa pencarian adalah karena penemuan kembali dan proposisi nilai unik dari menggabungkan Search + Answers + Chat + Creation dalam satu pengalaman,” tambah Mehdi.

Microsoft juga melaporkan adanya kenaikan dari engagement atau keterlibatan dengan lebih banyak orang yang melakukan banyak pencarian.

Terdapat dua faktor yang memungkinkan dalam kenaikan jumlah pengguna dan engagement tersebut. Faktor yang pertama bisa saja karena pertumbuhan pengguna baru dari edge. Yang kedua adalah karena adanya penambahan chatbot AI sebagai fitur baru dari Bing.

Baca Juga :  Inilah Rekomendasi Aplikasi Broker Forex Terbaik untuk Trading

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *