Saat ini anda dapat melakuakan berbagai jenis investasi dengan mudah, selain itu jenis investasi juga semakin bertambah dan makin canggih. Cryptocurrency atau investasi crypto merupakan salah satu bentuk investasi yang cukup populer di kalangan banyak orang, terutama para anak muda.

Cryptocurrency merupakan mata uang digital. Anda bisa menggunakan mata uang tersebut di dunia maya. Investasi crypto ini memiliki berbagai macam jenis, seperti bitcoin, litecoin, ethereum, dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa melakukan investasi crypto dengan aman dan mudah. Itu karena mata uang crypto hampir tidak mungkin untuk dipalsukan. Anda juga dapat melaukan transaksi pembayangan atau melakukan transfer kepada orang lain secara online dengan menggunakan cryptocurrency.

Berikut ini adalah tips jika anda ingin memulai investasi crypto:

Cari Platform Investasi

Untuk bisa melakukan investasi crypto, anda harus mencari platform terbaik untuk investasi anda. Ada banyak platform ayng bisa anda pilih. Platform yang anda pilih tersebut haruslah terdaftar di Bappebti yang artinya platform tersebut merupakan platform yang legal dan aman.

Pelajari Tentang Cryptocurrency

Sebelum memulai investasi crypto, anda haruslah belajar menganai cryptocurrency terlebih dahulu. Dengan mempelajari hal tersebut, anda akan lebih mengetahui tentang investasi crypto. Anda akan bisa belajar menegnai apa itu cryptocurrency, bagaimana cara memulai investasi crypto, apa sja yang anda butuhkan untuk investasi, dan lain sebagainya. Sehingga anda akan bisa melakukan investasi dengan benar dan mudah.

Gunakan Uang Dingin

Untuk memulai investasi kripto, anda bisa menggunakan uang dingin. Uang dingin merupakan uang yang anda perkirakan tidaka akan anda pakai dalam beberapa waktu kedepannya. Sehingga uang yang anda investasikan tersebut tidak akan mengganggu arus kas pendapatan anda.

Pilih Blue Chip

Anda bisa memilih aset crypro blue chip dalam melakukan investasi, seperti bitcoin, dan ethereum. Biasanya Blue chip tersebut pergerakan harganya lebih stabil dibandingkan dengan aset kripto yang lain. Blue chip memiliki pergerakan naik dan turun yang tidak terlalu signifikan. Blue chip tersebut juga memiliki nilai perdagangan, nilai kapitalisasi pasar, dan likuiditas yang besar serta banyak platform yang memperdagangkan uang kripto tersebut.

Beli Kripto Saat Harga Anjlok

Saat akan berinvestasi kripto, anda bisa membelinya saat mata uang crypto tersebut sedang anjlok atau turun. Karena pada dasarnya investasi merupakan membeli sesuatu saat harga tersebut sedang turun atau sangat murah dan menjualnya saat harganya menjadi lebih mahal. Ketika anda membelinya saat harga murah, anda akan bisa menyimpan aset itu hingga harganya naik. Dengan begitu anda akan bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat jika kenaikan harga tersebut signifikan.

Nah, itulah beberapa tips dalam memulai investasi crypto. Mulai investasi crypto anda agar anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Semoga penjelasan dari Rudius Media ini bisa bermanfaat ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *