Sepatu merupakan aksesoris kaki yang penting untuk anda gunakan. Sepatu dapat berguna untuk melindungi kaki. Selain itu memakai sepatu dengan merek yang ternama juga dapat menambah kepercayaan diri bagi pemakainya.

Belakangain ini, banyak orang yang membeli sepatu import bekas dengan merek yang terkenal. Meskipun bekas, kualitas sepatu yang mereka beli masih tebilang cukup bagus dah harganya juga lebih murah daripada membelli sepatu tersebut dengan harga baru.  Anda juga bisa memulai bisnis sepatu import bekas agar bisa meraup banyak uang.

Tips Memulai Bisnis Sepatu Import Bekas:

1. Melakukan analisa pasar

Unruk memulai bisnis sepatu import, anda harus melakukan aknalisa pasar terlebih dahulu agar anda bisa memperoleh berbagai macam informasi. Dengan melakukan analisa pasar, anda akan bisa menentukan model sepatu yang akan anda jual. Anda bisa memilih model sepatu yang sedang trend saat ini.

2. Memilih produk

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anda sebaiknya memilih produk sepatu yang sedang tren. Hal itu agar para konsumen bisa tertarik untuk membeli sepatu yang anda jual. Sebaiknya anda memilih sepatu yang bermerek. Karena sepatu yang bermerek dapat menambah rasa percaya diri konsumen. Para konsumen tentunya akan mempertimbangkan merek sepatu yang akan mereka beli.

3. Menentukan modal

Jika anda sudah menetahui produk sepatu apa saja yang akan anda jual, anda harus mengetahui modal yang akan anda butuhkan. Penentuan modl ini sangat penting untuk anda lakukan agar anda bisa menentukan jumlah sepatu yang akan anda pesan dari supplier.

4. Pemasaran produk

Anda dapat memasarkan produk sepatu import bekas anda baik secara offline maupun secara online. Kemudian anda bisa melakukan kedua metode tersebut secara bersamaan agar hasil penjualan anda bisa meningkat. Setelah itu anda bisa melakukan pemasaran secara online dengan membuka toko dan memilih lokasi yang strategis. Sedangkan untuk pemasaran secara online, anda bisa memanfaatkan berbagai sosial media sebagai media untuk pemasaran online seperti facebook atau instagram.

 

Cara Memasarkan Sepatu Import Bekas:

Pastikan sepatu yang akan anda jual layak pakai

Meskipun anda menjual sepatu bekas, anda juga harus memperhatikan apakah sepatu yang akan anda jual itu layak pakai dalam jangka waktu yang lama.

Cuci dan bersihkan sepatu yang akan anda jual

Jangan lupa untuk membersihkan sepatu bekas sebelum anda jual. Cuci dan bersihkan sepatu agar terihat seperti baru. Jika sepatu terlihat bersih dan seperti baru, pembeli tentunya akan tertarik dengan sepatu yang anda jual.

Bungkus sepatu dalam wadah plastik bersih

Setelah anda mencuci dan membersihkan sepatu tersebut, jangan lupa untuk membungkusnya dengan plastik yang bersih. Hal itu akan membuat pelanggana anda tertarik untuk membeli sepatu anda.

Promosikan secara online

Anda bisa memasarkan atau mempromosikan sepatu import bekas yang anda jual melalui berbagai macam media sosial seperti facebook dan instagram. Dengan memasarkan produk anda melalui media sosial, akan banyak pelanggan dari berbagai macam tempat yang meilihat produk anda. Sehingga cara ini cukup efektif untuk menambah pelanggana anda.

Berikan deskripsi produk sedetail mungkin

Jangan lupa untuk mendeskripsikan sepatu import bekas yang anda jual sedetail dan sejujur mungkin. Dengan memberikan informasi yang seperti itu, para pelanggan tidak akan merasa ragu untuk membeli sepatu import bekas yang anda jual.

Terapkan sisten cek barang di toko offline

Anda juga bisa menerapkan sistem cek barang di toko offline untuk pelanggan yang tinggal di wilayah yang sama dengan anda. Sehingga pelanggan akan lebih percaya terhadap sepatu import bekas yang anda jual.

Itu tadi adalah tips untuk memulai bisnis sepatu import bekas dan bagaimana cara memasarkan sepatu improt bekas yang anda jual. Sekian dari Rudius Media, Semoga informasi ini berguna bagi anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *