Tips Sukses Investasi Emas Yang Wajib Anda Ketahui

Tips Sukses Investasi Emas Yang Wajib Anda Ketahui

Investasi emas dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para investor pemula. Itu karena investasi emas sangat mudah utuk orang pahami dan lakukan, tentunya juga keuntungannya yang cukup besar. Seperti yang banyak orang ketahui, investasi emas sudah menjadi banyak pilihan orang sejak bertahun-tahun lalu.

Banyak orang yang memilih investasi emas karena cukup stabil dibandingkan dengan investasi lain seperti saham. Orang-orang menilai bahwa investasi emas akan aman saat terjadi meningkatnya ketidakpastian ekonomi, politik, ataupun geopolitik. Nah, berikut ini adalah tips sukses investasi emas bagi para pemula.

Tetapkan Tujuan Investasi

Yang pertama adalah anda harus menentukan terlebih dahulu apa tujuan anda dalam berinvestasi emas cara agar investasi emas anda aman yaitu dengan mengetahui dengan baik tujuan dalam berinvestasi. Ada banyak hal yang bisa anda jadikan tujuan dalam berinvestasi emas, seperti untuk tabungan pendidikan, pernikahan, atau investasi hari tua. Anda juga bisa melakukan investasi emas dengan tujuan dalam kurun 10 tahun ke depan anda akan berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri.

Pantau Harga Emas

Saat memutuskan untuk melakukan investasi emas, anda perlu memantau perkembangan harga emas yang ada di pasaran secara berkala. Anda bisa memantau harga emas melalui sejumlah situs di internet atau aplikasi ponsel yang bisa menampilkan perkembangan harga emas setiap harinya.

Meskipun emas dikenal sebagai alat investasi yang paling stabil, harga emas juga kadang-kadang bisa mengalami penurunan.anda bisa menjual emas anda saat harga emas melonjak naik dengan pesat. Namun investasi emas yang anda lakukan sebaiknya memiliki tujuan jangka panjang misalnya untuk investasi selama 5-10 tahun. Dengan menghitung kurs emas selama5-10 tahun, anda akan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Baca Juga :  Yuk Pahami Investasi Properti dan Keuntungannya!

Beli Emas di Tempat Terpercaya

Dalam membeli emas terutama emas batangan, anda sebaiknya membeli emas tersebut di tempat yang resmi dan tepercaya. Tempat menjual emas yang resmi dan tepercaya akan menyertakan surat-surat dan sertifikat emas tersebut. Anda bisa membelinya secra langsung di gerai pt antam atau lewat website yang menjual emas secara resmi. Selain melakui PT Antam dan website resmi, anda juga bisa membeli dan membuka rekening tabungan emas di pt pegadaian.

Simpan Emas di Tempat Aman

Anda juga harus menyimpan emas anda secra aman. Jika anda ingin menyimpan emas anda di rumah, anda bisa menyimpannya di brankas atau safety box. Selain di rumah, anda juga bisa menyimpan emas anda di Safe Deposit Box (SDB) yang pihak bank tawarkan. Untuk menyimpan emas di SDB, anda akan memerlukan biaya tambahan sesuai bank tempat anda menyimpan emas.

Nah, itulah beberapa tips sukses investasi emas utuk pemula. Sekian dari Rudius Media, Semoga informasi ini berguna untuk investasi emas anda!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *