Berikut 5 Aplikasi Investasi Untuk Pelajar Yang Bisa Digunakan

Investasi memiliki beragam instrumen yang berbeda-beda tentunya. Setiap instrumen investasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum memilik instrumen investasi yang tepat untuk anda, anda harus bisa mempertimbangkan banyak hal.

Sekarang ini, akses rehadap investasi yang sangat mudah membuat para anak muda ingin memiliki andil dalam dunia investasi. Apalagi di era digital seperi sekarang ini membuat banyaknya aplikasi investasi yang bermunculan. Mulai dari investasi emas, saham, crypto, deposito, reksa dana, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut ini ada rekomendasi beberapa aplikasi investasi yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa, antara lain:

IPOT

IPOT

IPOT merupakan aplikasi investasi besutan dari perusahaan Indo Premier Sekuritas. Aplikasi tersebut banyak memberikan anda kemudahan dalam melakukan transaksi investasi saham, reksa dana, dan etf secara sekaligus dengan menggunakan satu platform saja. Selain itu anda bisa menggunakan satu akun, satu bank pembayaran, dan satu pelaporan yang sama untu ketiga instrumen investasi tersebut. Jika anda menggunakan aplikasi IPOT untuk memulai investasi reksadana, anda bisa membeli reksa dana tersebut mulai dari 100 ribu rupiah.

STOCKBIT

STOCKBIT

Stockbit merupakan aplikasi investasi besutan peusahaan Stockbit Sinarmas Sekuritas. Aplikasi ini pada awalnya hanya merupakan aplikasi jejaring ataupun komunitas bagi para peminat di bidang investasi dan saham. Namun, aplikasi tersebut akhirnya berkembang dan bisa menjadi sarana untuk anda yang ingin melakukan jual beli saham. Selain melakukan investasi jual beli saham, anda juga bisa melakukan diskusi melalui forum yang berisikan para investor, baik itu investor pemula maupun investor profesional atau ahli.

BIBIT

BIBIT

Bibit merupakan aplikasi investasi besutan PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi tersebut merupakan aplikasin investasi yang fokusnya pada salah satu instrumen investasi saja, yaitu instrumen investasi reksa dana. Dengan menggunakan aplikasi bibit, anda bisa memilih rasio untuk pembagian nominal penyetoran dalam empat kategori reksa dana. Empat kategori tersebut yaitu reksa dana saham, reksa dana pendapatan, reksa dana pasar uang, dan yang terakhir reksa dana obligasi. Selain itu, aplikasi bibit juga memungkinkan anda untuk melakukan investasi dengan profil risiko yang telah anda tentukan melalui beberapa data terkait investasi yang telah anda masukkan. Untuk memulai investasi reksa dana menggunakan aplikasi bibit, nominal minimalnya adalah 100 ribu rupiah.

Baca Juga :  Tips Cara Daftar IKM 2023 Dengan Mudah

BAREKSA

BAREKSA

Bareksa merupakan aplikasi investasi berutan PT Bareksa Portal Investasi. Aplikasi bareksa ini menyediakan layanan investasi untuk instrumen investasi reksa dana. Anda bisa dengan mudah melakukan investasi reksa dana menggunakan bareksa. Itu karena selain menggunakan aplikasi, bareksa juga menyediakan situs website yang tentunya membuat anda bisa melakukan investasi kapan saja dan di mana saja. Pembayaran investasi untuk aplikasi bereksa juga cukup mudah. Anda dapat melakukan pembayarannya melalui virtual account, dompet digital, ataupun transfer bank secara manual.

TANAMDUIT

Tanamduit

Tanamduit merupakan aplikasi investasi besutan PT Star Mercato Capitale. Aplikasi tersebut menawarkan layanan investari kepada 4 jenis instrumen investasi, yaitu reksa dana, asuransi, emas, dan SBN. Anda bisa melakukan investasi jual beli emas secra daring dengan menggunakan aplikasi tanamduit. Apliaksi tanamduit tersebut juga menggunakan mekanisme yang bisa membagi aset anda ke dalam instrumen investasi yang berbea-beda. Sehingga anda dapat mengalokasikan dana yang anda miliki kepada masing-masing instrumen aplikasi dengan presentase yang berbeda.

Itulah beberapa aplikasi investasi yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa. Pilihlah aplikasi tersebut sesuai degan tujuan investasi anda dan raihlah banyak keuntungan! Demikian dari Rudius Media, semoga bisa menginspirasi anda semua.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *