Bisnis online lebih mudah bagi orang-orang sekarang. Modal yang minim membuat banyak orang memutuskan untuk menggunakan jenis bisnis ini. Zaman dan teknologi semakin berkembang, dan semakin banyak penjual bisnis online. Mengapa bisnis online semakin diminati? Yang terpenting tidak melanggar Definisi dan Prinsip Etika Bisnis dalam menjalankannya.

Ada beberapa alasan untuk ini. Mulai dari bisa dilakukan dimana saja, hanya menggunakan modal kecil hingga keuntungan yang terjamin. Cara menjadi pengusaha online ini sangat mudah. Sejauh ini, yang perlu anda butuhkan hanya kemauan dan koneksi internet. Biar anda semakin yakin anda juga bisa mempelajari Teori Etika Bisnis yang benar sebelum memulai bisnis.

Ada banyak bisnis online yang bisa Kamu lakukan dari rumah. Siapa yang tidak tergiur? Tetap di rumah, nyalakan internet dan mulailah menghasilkan banyak uang. Bisa dibilang bisnis ini adalah pekerjaan sampingan! Cobalah salah satu ide bisnis online tanpa modal berikut ini.

 

1. Design Grafis

desain-grafis

Perkembangan zaman juga membuat banyak pihak yang membutuhkan jasa desain grafis. Apalagi jika Kamu seorang pemula, teruslah berlatih untuk meningkatkan kualitas dan memperluas portofolio Kamu.

Bisnis online tanpa modal ini sebenarnya bisa anda lakukan dari rumah. Namun, jangan anggap enteng, karena desain bisa sangat mahal.

Apalagi jika Kamu sudah menjadi desainer yang profesional. Setidaknya ratusan ribu rupiah bahkan jutaan rupiah bisa masuk ke rekening untuk setiap desainnya. Mereka yang belajar desain grafis juga bisa menjadi freelancer sejak kuliah.

Tentu saja, ini akan memberi Kamu lebih banyak “jam terbang”, sehingga Kamu akan memiliki lebih banyak keahlian dan nilai jual yang lebih tinggi. Jika Kamu yakin dan memiliki desain yang profesional, bergabunglah dengan marketplace penyedia layanan freelance.

Lalu apa keuntungannya? Akan ada lebih banyak kesempatan untuk menerima proyek desain dari dalam dan luar negeri. Satu hal penting adalah jangan terlalu pilih-pilih ketika Kamu baru memulai sebuah proyek.

 

2. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Kebanyakan orang memiliki akun media sosial. Bahkan, satu orang dapat memiliki banyak akun. Peluang ini telah dilihat oleh perusahaan, apalagi pengembangan bisnis melalui media sosial semakin banyak dilakukan. Oleh karena itu, saat ini, administrator media sosial adalah profesi yang terus berkembang yang palimg dicari.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai karyawan tetap tetapi juga bisa sebagai pekerja lepas. Sebelum bergabung, Kamu harus tahu dulu apa yang harus anda lakukan. Tugasnya antara lain:

  • Buat konten yang menarik
  • Tingkatkan pengikut dan suka
  • Berinteraksi dengan pengikut

Hal ini dilakukan tidak lain tidak bukan, karena ingin meningkatkan jumlah pengunjung situs web mereka melalui media sosial. Jadi tidak mengherankan jika pekerjaan seorang administrator media sosial dibayar dengan sangat baik.

 

3. Agen Properti

Agen Properti

Menjadi agen properti adalah bentuk bisnis online dari rumah tanpa modal. Bahkan, tidak harus berkeliling untuk mendapatkan properti. Jika Kamu baru pertama kali menjadi agen properti, Kamu mungkin perlu melakukan ini, tetapi jika sudah terkenal dan terpercaya, Kamu tidak perlu melakukannya lagi.

Kita perlu memberikan pelayanan yang maksimal hanya untuk bisnis yang satu ini. Tugas Kamu hanya memaksimalkan iklan online dan membuat kesepakatan dengan klien. Dan jangan lupa anda harus pahami Teori Etika Bisnis agar mudah mendapatkan klien nantinya.

 

4. Jasa SEO

Jasa SEO

Jika Kamu memiliki pengalaman di bidang SEO (search engine optimization), membuka konsultan optimasi website merupakan salah satu peluang bisnis online yang menjanjikan.

Intinya, bisnis online ini membantu situs web perusahaan untuk mendapatkan peringkat mesin pencari terbaik. Oleh karena itu, akan menarik banyak pengunjung dengan peluang untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Baca Juga : Definisi dan Prinsip Etika Bisnis

Tidak banyak orang yang memiliki kemampuan ini. Tapi ingat, Kamu harus menghindari teknik SEO yang tidak aman. Pantau backlink Kamu menggunakan strategi hebat seperti riset kata kunci, audit konten, dan lainnya. Langkah ini juga membantu membangun reputasi Kamu dalam mengembangkan bisnis SEO.

Untuk memasarkan bisnis online ini, Kamu bisa menggunakan website atau blog portofolio yang menggambarkan keahlian Kamu.  Kamu juga dapat beriklan di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak jangkauan.

Sekian dari Rudius Media ya, semoga anda mendapatkan inspirasi dalam memulai bisnis online tanpa modal.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *