Review Platform Investasi Bibit yang Wajib Kamu Ketahui

Review Platform Investasi Bibit yang Wajib Kamu Ketahui

Reksadana menjadi salah satu bentuk investasi yang berkembang dengan pesat belakangan ini. Reksadana ini bnayk digunakan oleh kalangan muda karena pemakaiannya mudah dan investasi minimumnya juga terjangkau. Salah satu cara untuk melakukan transaksi jual beli reksadana adalah dengan melalui aplikasi. Aplikasi akan mebuat proses transaksi anda menjadi lebih mudah dan cepat.

Salah satu aplikasi investasi reksadana adalah bibit. Bibit merupakan aplikasi jual beli reksadana online. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula ataupun profesional dalam investasi reksadana. Berikut ini adalah fitur-fitur dari aplikasi bibit.

Ada Teknoligi Robo Advisor

Teknologi robo advisor ini akan membantu pengguna dalam seleksi reksadana berkualitas yang sesuai dengan profil risiko sesuai dengan usia dan bagaimana keadaan finansial pengguna. Robo advisor akan menentukan alokasi reksadana anda secara optimal yang sesuai dengan level resiko. Selain itu, ia akan membantu menyeleksi reksadana dengan performa dan track record yang baik.

Bebas Biaya Komisi

Dengan menggunakan aplikasi bibit, semua transaksi pembelian ataupun penjualan reksadana anda tidak dipungut biaya komisi sepeser pun alias gratis. Anda bisa membeli reksadana dengan menggunakan virtual account ataupun beragam e-wallet seperti gopay dan linkaja. Sehingga akan membuat transaksi anda menjadi lebih praktis.

Informasi Reksadana Lengkap

Terdapat berbagai macam informasi penting mengenai reksadana yang aplikasi bibit sediakan secara gratis. Misalnya saja informasi mengenai tingkat return, reputasi manajer investasi, tingkat risiko, expense ratio, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui informasi mengenai tingkat risiko, anda akan bosa mengukur risiko investasi reksadana anda menggunakan max drawdon. Max drawdown merupakan indikator risiko penurunan dari suatu reksadana selama jangka waktu tertentu. Anda akan bisa negetahui seberapa penurunan maksimum suatu reksadana dari titik harga tertinggi ke titik harga terendahnya.

Baca Juga :  Tips Cara Daftar Alamat di Google Maps

Pencairan Tanpa Pinalti

Dengan menggunakan aplikasi bibit, anda akan bisa mencairkan dana investasi reksadana anda kapanpun sewaktu anda butuhkan tanpa membayar pinalti.

Dollar Cost Averaging

Dollar cost averaging merupakan fitur menabung secara rutin yang berguna agar anda melakukan investasi secara konsisten pada setiap bulannya berdasarkan tanggal yang telah anda tentukan di aplikasi bibit. Fitur tersebut berguna untuk membuat suatu komitmen dan mengingatkan anda agar tidak lupa berinvestasi.

Fitur nabung rutin ini akan mengirim push notification dan email pada tanggal yang telah anda atur di aplikasi, sekaligus membuat order pembeliannya. Anda hanya perlu melakukan pembayaran atau transfer pada order pembelian yang telah anda atur.

Reksadana Syariah

Aplikasi bibit juga memiliki reksadana syariah. Reksadana konvensional dan reksadana syariah pada prinsipnya sama saja, akan tetapi pengelolaan reksadana syariah tersebut tidak bertentangan dengan prinsip syariah. Kebijakan dalam investasi reksadana syariaj adalah dengan berinvestasi pada perusahaan dengan kategori halal, dan memenuhi rasio keuangan tertentu.

Itulah beberapa fitur-fitur menarik dari aplikasi bibit yang bisa anda rasakan. Segera unduh aplikasi bibit anda untuk melakukan investasi!

Sekian dari Rudius Media, semoga bermanfaat ya!

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *