Inilah Tips Memulai Peluang Usaha Fried Chicken

Inilah Tips Memulai Peluang Usaha Fried Chicken

Usaha makanan kini kian digandrungi oleh masyarakat, apalagi usaha fried chicken. Hal itu karena usaha fried chiken memiliki modal yang tidak terlalu mahal dan mudah untuk mencari bahan bakunya. Akan tetapi sekarang ini sudah banyak orang yang melakukan usaha fried chicken. Jika anda ingin memulai usaha fried chicken anda harus bisa membuat invovasi-inovasi dalam memulai usaha fried chicken. Berikut ini adalah tips dalam memulai usaha fried chicken:

Tentukan Konsep

Sebelum anda memulai usaha fried chicken, anda sebaiknya menentukan terlebih dahulu konsep usaha anda. Anda harus menentukan lokasi berjualan serta taget pasar dari usaha fried chicken anda. Anda bisa memilih untuk berjualan dengan gerobak, kios sederhana, atau membuka restaurant. Jika ingin membuka usaha di area sekitar kampus, maka target pasarnya adalah mahasiswa atau kaum muda sehingga anda bisa menghadirkan konsep yang lebih kekinian. Ada banyak konsep menu yang bisa anda pilih, seperti ayam goreng wanna be, ayam goreng dengan rasa otentik, ayam goreng yang berbentuk one bites dengan beragam saus bisa anda pilih.

Sementara itu, untuk memperluas jangkauan penjualan. anda tidak harus fokus mengelola tempat usaha konvensional saja, tapi anda juga bisa memasarkan produk fried chicken anda secara online. Baik melalui sosial media, mendaftarkan bisnis ke Google Maps, hingga daftar mitra dengan gofood, grabfood, dan lainnya.

Analisis Usaha

Dalam menjalankan usaha fried chicken, anda juga harus bisa mengukur peluang keuntungan serta ancaman terhadap bisnis yang anda jalankan. Untuk mengukur peluang dan ancaman tersebut anda bisa menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, and Threats).

Teknik SWOT akan membuat anda bisa mengetahui strategi bisnis yang lebih efektif dan efisien dengan mempertimbangkan berbagai macam faktor, baik faktor internal maupun eksternal. Usaha Kuliner harus banyak yang perlu diperhatikan agar usaha bisa optimal dan prima.

Baca Juga :  Sisa Buangan dari Suatu Usaha

Mencari Supplier Bahan Baku

Bahan baku dalam usaha fried chicken memang mudah untuk anda cari. Tetapi, anda harus tetap selektif dalam memilih supplier bahan baku usaha anda tersebut. Itu karena banyak hal yang harus anda pertimbangkan, mulai dari lokasi supplier, harga bahan baku yang ditawarkan, hingga kualitas ayam yang dijual.

Harga dan kualitas bahan baku dari suplier akan sangat menentukan harga serta cita rasa dari menu ayam goreng yang akan anda jual. Dengan memilih supplier yang tepat, anda akan bisa memaksimalkan budget operasional usaha anda dan menghidangkan fried chicken yang lezat kepada pembeli.

Sistem Operasional Efektif

Dalam membuat usaha fried chicken, anda harus menyusun sistem operasional yang efektif agar tidak mengecewakan pelanggan anda. Anda harus melakukan perencanaan mulai dari sistem order, layanan pesan antar, dan jangan lupa menerapkan standar kebersihan.

Untuk memudahkan pelanggan, Anda bisa menggunakan berbagai macam metode pemesanan dan pembayaran. Untuk menunjang kegiatan operasional yang lebih terstruktur, anda bisa menggunakan aplikasi dengan sistem terintegrasi agar lebih efektif dan otomatis.

Berikan Diskon Atau Promo Yang Menarik

Agar dapat menarik perhatian banyak pelanggan, anda bisa memberikan diskon atau membuat promo-promo yang menarik. Anda dapat memberikan diskon atau promo tersebut saat pembukaan gerai usaha fried chicken anda, sehingga banyak pelanggan baru yang tertarik dengan usaha fried chicken anda.

Buat Nama yang Menarik dan Mudah Diingat

Branding dalam membuat sebuah usaha merupakan hal yang penting. Dengan mebuat nama usaha yang menarik serta mudah diingat oleh pelanggan untuk usaha fried chicken anda akan membuat pelanggan menjadi mudah mencari gerai usaha anda.

Nah, itu tadi tips yang bisa anda gunakan dalam memulai usaha fried chicken anda. Semoga setelah melihat tips ini anda bisa memulai usaha fried chicken yang anda impikan. Semoga ulasan dari Rudius Media ini bisa membantu anda ya!

Baca Juga :  Inilah Ide Bisnis Aksesoris Sepeda yang Bisa Anda Jalankan

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *